Kebutuhan Pergudangan di Kaltim Masih Tinggi

Big Banner

Kota Balikpapan dan Samarinda merupakan daerah yang berkembang pesat di Kalimantan. Kedua kota itu menjadi kawasan yang paling banyak dilirik oleh investor. Hampir semua perusahaan besar memiliki kantor di dua kota tersebut. Pesatnya arus lalu lintas barang ke kota Balikpapan dan Samarinda bahkan hingga ke kota-kota lainnya di Kalimantan, membuat kebutuhan terhadap kawasan pergudangan menjadi tinggi. Terlebih lagi, banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di pergudangan dengan menyewakannya ke pihak lain.
Masih tingginya kebutuhan kawasan pergudangan yang representatif di Balikpapan dan Samarinda dijawab oleh PT Bintang Omega Sakti (PT BOS), salah satu perusahaan pengembang lokal. Dengan konsep pergudangan modern, pengembang terbesar di Balikpapan ini mengembangkan Pergudangan Kariangau Center (PKC) Balikpapan dan Mangkupalas Business Center (MBC) Samarinda.
Kedua kawasan pergudangan yang dikembangkan PT BOS tersebut, merupakan properti yang patut diperhitungkan menjadi salah satu investasi yang menguntungkan. Dalam pemilihan lokasi, PT BOS yang telah berpengalaman mengembangkan lebih dari 10 proyek di sejumlah lokasi di Balikpapan itu, sangat tepat. Pergudangan Kariangau Center (PKC) Balikpapan dan Mangkupalas Business Center (MBC) Samarinda dijamin aman dari banjir.
“Selain strategis, PKC dan MBC memiliki akses jalan propinsi yang dicor beton 35 cm yang aman bagi kontainer dan truk besar. Jalan kompleks memiliki ROW 29 meter, dibangun diatas tanah keras. Yang paling penting juga adalah sertifikat lahannya terjamin,” jelas Head Marketing PT Bintang Omega Sakti, Margareth.
Selain itu, sambung Margareth, kedua kawasan pergudangan yang dikembangkan PT BOS tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang modern. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, ditempatkan CCTV di sejumlah titik, keamanan yang di jaga selama 24 jam dan dikelola dengan sangat profesional. Juga tersedia kantin, sarana ibadah (mushola), restoran, cafe shop, ATM center dan minimarket.
Dengan konsep pengembangan kawasan pergudangan yang modern, produk properti ini layak menjadi investasi yang menarik. Tak heran jika sejak pertama diluncurkan, kedua kawasan pergudangan ini direspon dengan sangat baik oleh konsumen. Pergudangan Kariangau Center tahap 1 sudah terjual lebih dari 80% dan Mangkupalas Business Center tahap 1 terjual 60% lebih.
“Selain pengelolaan yang profesional, kami berikan layanan sewa ruko dan gudang bagi para investor yang ingin menitipkan unit untuk disewakan. Kami memberikan garansi sewa Rp 300 juta untuk 2 tahun pertama,” ujar Presiden Direktur PT BOS Christian Soetio. Ia menambahkan, peluang sewa menyewa gudang di Balikpapan dan Samarinda masih sangat potensial karena masih tingginya kebutuhan dibanding persediaan yang ada.

propertynbank.com