Mengambil ‘Berkah’ Dari Sentul City

Big Banner
Kawasan Mutiara Sentul yang teduh

Kawasan Mutiara Sentul yang teduh

Perumahan-perumahan dengan pengembangan skala menengah di sekitar kawasan Sentul, Bogor mendapat berkah dan keuntungan dengan adanya kota mandiri Sentul City. Dengan perbedaan harga yang cukup jauh, banyak konsumen yang akhirnya memutuskan membeli rumah di sekitar Sentul City yang lebih terjangkau.

Perumahan Mutiara Sentul misalnya. Tak sedikit pembeli perumahan yang dikembangkan PT Nuansa Pesona Asri ini yang batal membeli rumah di Sentul City. Alasan paling utama karena harga di Sentul City yang tinggi, sementara di Mutiara Sentul sedikit lebih murah.

”Jika di Sentul City harganya sudah menyentuh angka miliar, maka kami bisa menjual dengan harga ratusan juta. Meskipun di Mutiara Sentul juga ada rumah yang dijual dengan harga miliaran. Di Mutiara Sentul, kami pasarkan rumah mulai dari harga Rp 600 jutaan hingga Rp 2,5 miliar,” ujar Dhani, Manager Marketing Mutiara Sentul, Kamis 13/11/2014.

Mutiara Sentul yang mulai dipasarkan sejak tahun 2006, dikembangkan dengan 2 tahap. Pada tahap 1 seluas 15 ha, sudah terjual sebanyak 544 unit rumah dengan berbagai type dan ukuran. Dalam kurun waktu 5 tahun, unit-unit rumah pada tahap 1 sudah sold out.

”Dalam 1-2 tahun belakangan, kawasan Sentul City memang lagi booming dan kita ikut merasakan ’cipratannya’. Ini membuat kenaikan harga dalam setahun sangat cepat. Harga tanah kita yang semula jual seharga Rp 1,7 per meter, naik menjadi Rp 4 juta per meter. Kenaikannya bisa 2 bulan sekali,” imbuh Dhani.

Minat konsumen yang cukup tinggi membeli rumah di kawasan Sentul, membuat Mutiara Sentul menjadi salah satu pilihan. Untuk tahap 2 saja, dari rencana pengembangan 780 unit rumah, saat ini sudah terjual 50 unit. Pengembang ini menargetkan, unit-unit rumah di Mutiara Sentul akan terjual habis dalam 2 tahun mendatang.

”Setelah itu, kami akan fokus mengembangkan perumahan-perumahan dengan luas lahan yang tidak begitu besar. Di Jakarta Selatan, kami sudah mengembangkan beberapa townhouse. Kami juga berencana akan membangun apartemen di sejumlah lokasi seperti Bogor dan Depok,” kata Dhani.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me