Ayo Dukung Waduk Pluit Jakarta dalam Guangzhou International for Urban Innovator 2014!

Big Banner

Penghargaan inovasi urban Guangzhou Award kembali digelar tahun 2014. Pada apresiasi yang ditujukan bagi para inovator di berbagai penjuru dunia ini, Indonesia berhasil masuk menjadi salah satu nominasinya. Hanya terdapat 15 nominasi yang ada dalam Guangzhou International for Urban Innovator 2014 ini dengan hanya memilih 5 pemenang saja.

Proyek Revitalisasi Waduk Pluit yang belum lama terealisasi berhasil menjadi wakil Indonesia untuk ajang penghargaan ini. Menurut juri, Waduk Pluit yang menjadi muara 13 sungai memiliki peranan yang penting untuk meningkatkan ketersediaan dan kualitas air di Jakarta. Waduk Pluit juga dinilai memiliki peranan dalam mengurangi banjir di Jakarta.

Juri juga memuji keberhasilan Pemprov DKI Jakarta dalam merelokasi sekitar 3.000 warga di sekitar waduk. Pengalihan fungsi area bekas pemukiman menjadi taman dan fasilitas umum yang tertata rapi dinilai memiliki manfaat yang besar terhadap penataan kota yang lebih baik. Proyek yang akan terus dilanjutkan hingga 2030 mendatang ini dianggap telah menjadi solusi jangka panjang Jakarta dalam menghadapi perubahan iklim.

Waduk Pluit Jakartas akan bersaing dengan 14 nominator proyek perkotaan di dunia lainnya seperti proyek sepeda publik Kota Hangzhou China, Smart City Bristol di Inggris, Education Park di Kolombia, Program Estidama di Abu Dhabi dan beberapa proyek perkotaan dunia lainnya.

Untuk melaju ke tahap kedua penjurian, Anda dapat berpartisipasi untuk mendukung Waduk Pluit terus melaju. Jika Anda ingin nama Indonesia semakin dikenal, Anda bisa berpartisipasi dengan memberikan dukungan Anda, KLIK DISINI.

Tekan tanda ‘On-line voting’ dan klik untuk proyek ‘Jakarta (Indonesia) The Pluit Reservoir Revitalization Project’ dan Anda akan diarahkan ke link mengenai penjelasan proyek ini. Selanjutnya tinggal klik tombol ‘vote’ yang berada di bawah penjelasan.

Dalam pantauan Rumahku.com, saat diakses pada Jum’at (14/11) siang, Indonesia ada di peringkat kedua dengan perolehan persentase 9,3 persen. Angka ini tertinggal jauh dari Hangzhou China yang memperoleh angka 84,7 persen. Sedangkan beberapa proyek lainnya di dunia baru rata-rata mendapatkan voting di bawah angka 1 persen.

Anda hanya dapat memilih satu kali dalam waktu satu jam. Setelah satu jam berlalu, Anda dapat memilih kembali dengan mekanisme cara yang sama. Voting online ini akan ditutup hingga 26 November 2014 mendatang. Acara penghargaan akan digelar di Guangzhou, China, pada 27 hingga 29 November 2014.

Ayo dukung Indonesia menjadi yang terbaik di ajang ini, dan sebarkan informasi ini kepada masyarakat di sekitar Anda!
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me