Fenomena Pesan Apartemen Mewah Bahkan Sejak Sebelum Dibangun

Big Banner

Penjualan apartemen kelas premium semakin diminati. Para investor properti yang berasal dari kaum jetset ibu kota pun berlomba membeli apartemen mahal tersebut bahkan jauh sebelum apartemen dibangun. 

Harga yang dipatok untuk sebuah unit apartemen bisa jadi membelalakkan mata orang awam. Misalkan, untuk sebuah apartemen mewah di kawasan central business district (CBD) Jakarta saja, rentang harganya berada di kisaran Rp50 juta hingga Rp60 juta per meter persegi. Sedangkan untuk beberapa kawasan di luar kawasan CBD sudah mencapai Rp40 juta hingga Rp50 juta per meter persegi.

Menurut riset Colliers International Indonesia, apartemen Anandamaya Residences adalah apartemen dengan harga tertinggi saat ini. Harga per meter persegi di apartemen ini dipatok hingga Rp60 juta per meter. Penjualannya sendiri sudah mencapai 80 persen dari total tahap I yaitu sebanyak 85 persen.

Tingginya minat kelas jetset Jakarta terhadap hunian kelas premium ini tak hanya direspon saat sudah dipasarkan. Bahkan sejak rancangan dan pra penjualan saja, sudah banyak yang mengincar apartemen-apartemen tersebut.

Misalnya pada apartemen eksklusif yang masih dalam pengembangan multifungsi, The Hundred di Mega Kuningan. Beberapa kalangan jetset sudah memesan beberapa area di apartemen ini. Padahal, apartemen ini masih dalam tahap dikembangkan oleh Farpoint dan baru akan masuk pasar setelah penyelesain konstruksi bangunannya.

“Kami menerapkan strategi ini supaya pasar dan calon pembeli tahu kualitas apartemen yang kami bangun. Tidak hanya sekedar jual gambar,” ujar Jusuf Halimi, CEO Farpoint, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

       

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me