10 Tanaman yang Cocok untuk Membuat Vertical Garden di Rumah Anda

Big Banner

Sebuah vertical garden di sudut Kota Madrid, Spanyol

 

 

Tren pembuatan taman vertikal atau vertical garden belakangan semakin marak. Lihatlah di sejumlah pusat perbelanjaan premium di Jakarta. Tidak hanya interior, tampilan luar pun dibuat dengan konsep vertical garden. Lantas, tanaman apa saja yang paling cocok untuk dibuatkan vertical garden?

 

1. Aeschynanthus Radicans

Tanaman ini juga dikenal dengan julukan ‘tanaman lipstik’ karena bentuknya menyerupai lipstik. Ini adalah salah satu tanaman terbaik untuk vertical garden berdasarkan fakta bahwa ia dapat tumbuh di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Meskipun ia tidak akan berbunga dalam kondisi suhu yang maksimum dan atmosfir hawa yang hangat, dengan pencahayaan yang baik, ia bisa bertahan di dalam kondisi yang kering. Tanaman ini tampak cantik dengan kembang merah dan daun hijau yang berkilau.  Vertical garden Anda pun memberikan pemandangan yang semakin indah atas rumah Anda.

 

2. Nephrolepis Exaltata

Orang mengenalnya sebagai ‘Pakis Salju’. Hal yang menarik dari tanaman ini adalah sangat mudah untuk dirawat dan dijaga keberlangsungan kesuburan dan kesegaran tanaman ini.  Dia tumbuh bagus di hawa yang lembab, demikian pula ia bagus untuk outdoor. Ia tanaman yang bagus untuk taman.

 

3. Acacia Cognata

Alasan mengapa tanaman ini disebut juga ‘limelight bower wattle’ adalah karena ia memberikan saya tarik yang berbeda untuk dinding Anda. Ini mengisi ruang-ruang di dinding, memberikan tampilan yang lebih lengkapTanaman ini mudah tersedia bagi pecinta tanaman atau penggemar.


4. Epipremnum

Tanaman ini umumnya dikenal sebagai Pothos‘. Jika Anda memiliki patch di mana akses terhadap cahaya rendah, tanaman ini adalah pilihan terbaik Anda. Terlepas dari ini, tanaman dapat dengan mudah diatur untuk menggantung atau memanjat, dan karena itu adalah pilihan yang cocok untuk dekorasi. Tanaman ini adalah yang terbaik untuk dekorasi. Orang yang suka untuk membeli jenis tanaman untuk dekorasi atau tujuan lain.


5. Dracaena

Tanaman ini masuk dalam daftar tanaman vertical garden majorly karena popularitasnya. Alasan utama mengapa ia menjadi pilihan populer adalah karena warna daun. Anda dapat mengharapkan warna putih, kuning, merah dan krim di dinding Anda dengan tanaman ini.


 6. Hoya Carnosa 

Dikenal sebagai bunga lilin’, tanaman ini adalah pilihan yang cocok untuk taman yang lebih kecil. Mereka yang besar untuk sebuah taman luar dan dapat dengan mudah dibujuk untuk tumbuh sepanjang arah yang pasti di dinding Anda.


7. Stephanotis Floribunda

Tanaman ini dikenal luas sebagai Wedding Vine‘, karena merupakan pilihan populer di dekorasi pernikahan. Ini memiliki bunga putih besar dan memberikan aroma yang bagus untuk taman vertikal Anda. Ini menopang hampir di semua kondisi.


8. Epipremnum Aureum

Tanaman ini dikenal sebagai monstera asli Australiadan karena membutuhkan perawatan minimal, itu sangat bagus untuk seseorang yang sedang antusias. Tanaman ini juga cocok untuk mengatasi kurangnya ide-ide berkebun vertikal jika itu adalah proyek percobaan.


9. Spathiphyllum Wallisii

Tanaman ini cukup lazim dikenal dan ada di banyak taman rumah, dikenal juga sebagai  bunga lili perdamaian‘. Tanaman ini juga tidak memerlukan banyak perawatan dan karenanya mudah untuk mempertahankan bahkan dalam cahaya rendah atau kelembaban rendah. Bahkan bunga-bunga tua tanaman inipun hanya berubah menjadi hijau sehingga tetap terlihat menarik.


10. Codiaeum Variegatum Pictum

Juga dikenal sebagai Croton’, tanaman ini sangat bagus jika Anda memiliki akses ke cahaya terang. Tanaman ini menempatkan banyak warna pada dinding Anda, sehingga terlihat cantik. (Foto: Istimewa)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me