Di Pertemuan G20, Kamar Obama Termahal, PM Jepang Termurah

Big Banner

Pilihan menginap paling murah Perdana Menteri Jepang, Shinzo di hotel ini

 

 

Hari ini, Sabtu 15/11/2014, Kota Brisbane di Australia menjadi tuan rumah dalam pertemuan group of twenty atau G20 yang berlangsung hingga Minggu 16/11/2014. Para pemimpin negara hadir di sana, salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ia sekaligus menjadi tamu dengan biaya sewa hotel semalam paling mahal.  Ia menginap di Hotel Marriott, Queensland City dengan biaya per malam 1.370 poundsterling atau setara dengan Rp 26 juta lebih.

 

Obama, menginap di  presidential suite dengan pemandangan Sungai Brisbane di luar kamar. Kamar ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti spa, Motion Bar & Grill, sebuah restoran dengan dapur terbuka dan tempat duduk di ruang terbuka, serta M Bar, sebuah bar kelas atas.

 

Sementara itu, rekannya Presiden China Xi Jinping menempati Stamford Suite di Stamford Plaza. Jinping menghabiskan 925 poundsterling atau lebih dari Rp 17 juta per malam. Kamar Jinping lebih luas daripada Obama. Selain ada piano di dalamnya, disediakan juga spa yang langsung menghadap ke sungai dan sebuah teras hangat pribadi untuk relaksasi.

Lain lagi dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Ia memilih beristirahat di Treasury Hotel. Biaya menginap di kamar ini mencapai 690 poundsterling atau lebih dari Rp 13 juta per malamnya.

 

Lebih rendah lagi adalah Raja Arab Saudi, King Abdullah  dan Pemimpin Rusia, Vladimir Putin. Putin memilih tinggal di Hotel Hilton, pada sebuah suite besar seharga 335 poundsterling atau lebih dari Rp 6 juta per malamnya. King Abdullah, memilih manor suite di Sanctuary Cove Gold Coast seharga 270 poundsterling atau senilai Rp 5,1 juta per malamnya.

Pilihan menginap paling murah dilakukan Perdana Menteri Jepang, Shinzo. Ia menyewa kamar di Hotel Novotel. Per malamnya, Shinzo mesti membayar 110 poundsterling atau sama dengan Rp 2,1 juta rupiah. (Foto: Istimewa)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me