Tiga Langkah Jitu Bikin Hunian Terasa Nyaman

Big Banner

SolusiProperti.com – Siapa yang tida ingin huniannya terlihat bersih dan terasa nyaman?, Rumah yang bersih dan sehat tentu akan membawa kenyamanan bagi penghuninya. Namun bagaimana caranya agar membuat rumah senantiasa nyaman?.

Ada beberapa tips untuk membuat rumah Anda agar tetap bersih dan sehat. Dilansir dari Interiorholic, berikut tipsnya.

1).Gunakan material ramah lingkungan dalam membangun rumah.
Pada saat akan membangun rumah tidak ada salahnya Anda menggunakan material alami seperti kayu, tanah liat ataupun jerami. Dengan menggunakan material alami ini tentunya mengurangi efek samping yang disebabkan oleh material ini. Penggunaan batu bata dan batu alam juga sangat dianjurkan. Hindari terlalu banyak menggunakan material logam, kaca dan plastik. Waspadalah terhadap material yang mengandung fenol. Material ini dapat menyebabkan sakit kepala, alergi, merusak organ reproduksi, sistem pernafasan dan sistem saraf.

2). Hiasi rumah Anda dengan tanaman.
Tanaman yang berkhasiat sebagai obat-obatan sangat disarankan untuk ditanam di rumah. Selain berfungsi sebagai penghias rumah, tentu juga bisa Anda konsumsi. Salah satunya, yaitu bunga lavender yang dipercaya dapat mengurangi sakit kepala.

3). Furnitur atau aksesoris handmade.
Memilih keranjang anyaman jauh lebih sehat daripada wadah plastik. Selain tidak berefek buruk, tentunya juga aman bagi keluarga Anda. Selain itu, sebaiknya hindari aksesoris seperti piala, kulit, tanduk hewan, boneka, dan sebagainya, karena benda-benda itu tidak berguna.

Yang paling penting yang harus Anda ingat, dalam menata rumah yang sehat adalah rumah yang membawa kebahagiaan dan kehangatan bagi penghuninya. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me