Berkembang, Bekasi Jadi Ladang Berinvestasi

Big Banner

SolusiProperti.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai bahwa kota Bekasi merupakan daerah yang memiliki potensi perekonomian yang sangat bagus. Hal tersebut dikarenakan letaknya yang berdekatan dengan Jakarta.

“Luar Jakarta itu harusnya merupakan daerah yang memiliki potensi berkembangnya besar, karena semakin mahal untuk lahan di pusat, larinya akan keluar Jakarta,” kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Susilo Bambang Sulisto (SBS) di Kantor Kementerian Perindustrian, baru-baru ini

Suryo menambahkan, berkembangnya kota Bekasi dan banyaknya investasi masuk ke kota tersebut sudah menjadi kewajiban pemimpin daerah tersebut untuk membuatnya menarik agar bisa menjadi ladang berinvestasi.

“Tinggal masing-masing kepala daerahnya yang harus berupaya membuat daerahnya itu lebih menarik dibandingkan dengan daerah lain, harus lebih buat Bekasi itu dari Tangerang misalnya, Depok,” tambahnya.

Meski demikian, Suryo menilai bahwa potensi perekonomian di Bekasi tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya yang berdekatan dengan Jakarta seperti Tangerang.

“Jadi menurut hemat saya, kalau soal potensi ekonomi sama dengan daerah lain, sekarang itu tergantung dengan pimpinan daerah itu bagaimana bisa membawa daerahnya itu lebih menarik untuk tujuan investasi dia harus ciptakan kondisi yang lebih aman, masalah buruh tidak ada di situ, gangguan tidak ada di situ, kuncinya di situ, pimpinan daerah mampu menciptakan kondisi yang kondusif mungkin,” pungkasnya.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me