Ciputra Kucurkan Rp 1,6 Triliun di Kemayoran

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Akhir tahun betul-betul dimanfaatkan sebagai momentum bagi pengembang untuk melansir proyek-proyek teranyarnya. Satu diantaranya adalah PT Ciputra Residence, anak usaha Ciputra Group, yang bersiap merilis Citra Towers di Kemayoran, Jakarta Pusat, bulan depan.

Direktur PT Ciputra Residence, Agus Surya Widjaja menjelaskan, Citra Towers merupakan menara perkantoran kembar yang dilengkapi ruang ritel di atas lahan seluas lebih kurang 1 hektar.

“Kami telah mengalokasikan dana investasi senilai Rp 800 miliar per masing-masing menara,” buka Agus kepada Kompas.com, Senin (17/11/2014).

Citra Towers, lanjut Agus, ditawarkan kepada publik dalam dua skema strata dan sewa. Komposisi strata sekitar 50 persen sampai 60 persen dengan harga perdana Rp 27 juta-Rp 28 juta per meter persegi. Sementara itu, sisanya merupakan perkantoran sewa dengan kisaran harga Rp 200.000-Rp 300.000 per meter persegi.

“Kami berani mengembangkan perkantoran di Kemayoran karena kawasan ini sudah berubah menjadi kawasan berkembang dengan tingkat kebutuhan perkantoran yang terus meningkat. Citra Kemayoran sebagai secondary CBD juga sudah mulai terbentuk,” jelas Agus.

Selain Citra Towers, Ciputra Residence juga akan membangun properti multifungsi lainnya di kawasan yang sama. Proyek tersebut terdiri dari apartemen, hotel, perkantoran di atas lahan seluas 3 hektar.

“Kami berencana merilis proyek tersebut pada kuartal 1 atau 2 tahun 2015 mendatang,” pungkas Agus.

properti.kompas.com