Ciptakan Ruang Makan Anda Agar Lebih Hidup!

Big Banner

SolusiProperti.com – Ruang makan memerlukan perhatian yang tak jauh berbeda seperti kamar tidur dan ruang tamu. Dengan penataan ruang makan yang tepat dapat memberikan kenyamanan, nilai estetika , dan dapat menambah selera makan penghuninya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penataan ruang makan mulai dari dekorasi piring, garpu, sendok, sampai hal yang lebih detail seperti meletekan vas bunga di tengah meja makan.

Ruang makan merupakan tempat kedua setelah ruang keluarga yang dijadikan ajang kumpul keluarga. itulah sebabnya, pengaturan sirkulasi udara dan pencahayaan perlu diperhatikan. Pada ruang makan baiknya mendapat area bukaan atau jendela yang lebih besar. Agar pertukaran udara di ruang tersebut lebih luas, lega, dan tidak sumpek. Menciptakan nuansa yang lebih hidup di ruang makan juga bisa dihadirkan lewat dekorasi ruang melalui cahaya. Lampu pada ruang makan bukan hanya digunakan sebagai penerang tapi juga menciptakan dekorasi yang senada dengan warna dinding sampai furniture yang dipilih. Seperti beberapa contoh inspirasi ruang makan seperti di bawah ini :

Ruang makan tampil lebih hidup lewat permainan dekorasi dan warna. Ungu dan putih ditambah kursi kayu dengan sofa kuning yang berbeda. Untuk lebih hidup lagi, vas bunga di tengah meja menambah ruang lebih hidup.

Motif garis-garis adalah perpaduan yang dikenal kaku. Apalagi jika menggabungkan warna minimalis seperti hitam, abu-abu, dan putih. Tapi..dengan motif bergaris lewat warna hitam putih, ruang makan terlihat lebih elegan dan dinamis. Tentunya ruang ini lebih hidup jika ditambah dekorasi frame di sekitar ruang makan. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me