Hadirkan Taman Di Rumah Minimalis Anda!

Big Banner

SolusiProperti.com – sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk anda rancang sendiri sesuai keinginan anda. Taman untuk rumah minimalis mengikuti atau mengikuti desain interior dan eksterior rumah anda.

Jika anda menggunakan jasa profesional untuk membangun taman minimalis, mungkin anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tapi kita tidak perlu khawatir, kita bisa membuat taman dengan desain minimalis dengan mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini.

Buatlah Pembatas atau Pagar

Taman rumah minimalis pada dasarnya memiliki konsep menggunakan garis yang tegas. Membuat pembatas dinding atau pagar dapat mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan berpengaruh besar pada keseluruhan desain taman.

Gunakan Paving

Paving adalah pilihan yang sangat baik jika kita ingin membuat taman dengan desain minimalis. Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan paving adalah peletakan dan penataannya.

Kita bisa menggunakan paving dengan warna abu-abu untuk menciptakan kesan dan minimalis pada taman.

Air Terjun Buatan

Untuk memperindah taman, kita bisa menggunakan air terjun buatan yang memiliki ukuran yang kecil. Air terjun buatan ini memiliki banyak desain, seperti air terjun minimalis dengan desain etnis bali atau relief bebatuan.

Air terjun buatan ini bisa anda gunakan pada sisi taman yang tidak memiliki banyak tanaman. Hal ini akan menghilangkan kesan kosong pada taman. Selain itu air terjun ini sangat bermanfaat sebagai obat stress setelah anda menjalani rutinitas yang melelahkan.

Pemilihan Tanaman

Dalam memilih tanaman untuk taman minimalis memang tidak ada standar khusus. Semua kembali lagi pada selera dan kebutuhan kita. Jika anda bingung dalam memilih jenis tanaman untuk taman bergaya minimalis, anda bisa menggunakan tanaman hias seperti adenium, aglaonema, agave Attenuata/ Siklok, bawang brojol, dan mawar jambe.

Penataan Tanaman

Pastikan menciptakan harmonisasi pada saat menata tanaman untuk taman rumah minimalis anda. Tips yang bisa anda gunakan adalah menggabungkan jenis tanaman yang berbeda dalam satu tempat.

Kita juga bisa menggunakan tanaman dengan warna yang sama, tapi dengan ukuran dan nuansa yang berbeda. Kita juga bisa menggunakan skema warna kohesif dalam pemilihan wadah tanaman.

Membangun taman minimalis memang memerlukan perencanaan dan kreatifitas, sebab taman dengan konsep minimalis memiliki detail yang cukup banyak.  Akan tetapi jika anda berhasil membuat taman minimalis, maka anda akan memiliki taman yang indah dan mudah dalam perawatannya. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me