Accor Perluas Jaringan Kerjasama

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Accor, operator jaringan hotel di Asia Pasifik , melakukan kolaborasi dengan para pelaku industri pariwisata nasional. Jalinan kerjasama dengan Alia Wisata Travel, Abacus, dan Mandiri Group itu diwujudkan dalam pameran Mandiri International Islamic Expo dan Abacus Travel Fair yang akan berlangsung 21-23 November 2014 di Jakarta. Kerja sama ini memudahkan masyarakat memesan kamar hotel di jaringan Accor melalui reservasi daring di Abacus.

Accor Group

ilustrasi

Pameran rutin tahunan yang berlangsung ke-10 kalinya ini juga memperlihatkan jaringan Accor di Timur Tengah, termasuk di Makkah dan Madinah. Accor mengoperasikan lebih dari 60 hotel di kawasan Timur Tengah, antara lain Pullman Zamzam Makkah, Al Hamrah Jeddah, Majlis Grand Mercure Medina, Novotel Riyadh Al Anoud, Mercure Jeddah Al Hamra.

Menurut Adi Satria, Vice President Sales, Marketing & Distribution Accor Malaysia, Indonesia, Singapura, di pameran ini Accor akan menampilkan 100 hotel di kawasan Asia Tenggara. Yaitu 85 hotel di Indonesia, 9 Malaysia, dan 6 Singapura. “Pelancong dari mana pun dapat memperoleh pilihan hotel yang beragam di setiap destinasi utama seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang Solo, Padang, Kuala Lumpur, dan Singapura,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/11).

Selain Accor, jaringan hotel Mercure juga akan memperkenalkan jaringan hotelnya yang tumbuh pesat di Indonesia. Saat ada ada 18 hotel Mercure beroperasi di Indonesia, termasuk beberapa yang baru dibuka, seperti Mercure Bandung Setiabudi (205 kamar), Mercure Jakarta Sabang (166 kamar), dan yang akan buka Mercure Bali Legian (321 kamar).

Mandiri International Islamic Expo ini dinilai penting karena berdasarkan data pariwisata tahun 2013-2014, jumlah wisatawan Timur Tengah yang masuk ke Indonesia meningkat hingga lebih dari 53 persen. Begitu juga jumlah wisatawan Indonesia ke Timur Tengah, terus meningkat. Pameran ini ditargetkan akan dikunjungi 50 ribu orang.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com