BTN Masih Memimpin Pasar Pembiayaan di Indonesia

Big Banner

Sejak tahun 2011, Bank BTN masih menguasai pangsa pasar KPR bersubsidi lebih dari 95%.

 

 

Sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia, BTN tidak hanya memiliki pengalaman mengelola KPR, tapi juga difungsikan sebagai motor penggerak dalam penyediaan dana murah untuk mendukung pembiayaan perumahan di Indonesia.

 

“BTN berkomitmen untuk terus berinovasi dan tetap fokus menjadi bank terkemuka dalam pembiayaan perumahan. Kami telah memiliki pengalaman mengelola bisnis KPR dengan dana pendamping berjangka panjang,” ungkap Maryono, Direktur Utama Bank BTN.

 

Menurutnya, potensi perumahan Indonesia masih sangat besar. Bank BTN memiliki portofolio pembiayaan perumahan hingga 85%, sementara bak umum lainnya terkendala regulasi karena portofolio mereka maksimal 20% di KPR.

 

“Bank BTN masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia, menguasai pangsa pasar dengan total KPR sebesar 24%. Sedangkan KPR subsidi, peran kami sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar lebih dari 95% dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012, dan 2013,” paparkan Maryono.

 

Secara kumulatif, Bank BTN telah memberikan KPR lebih dari 3,5 juta orang di Indonesia. jika masing-masing rumah dihuni rata-rata 5 orang, maka KPR BTN telah dinikmati 15 juta lebih masyarakat Indonesia. (Foto : Dedy Mulyadi)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me