Harga Apartemen di Jakarta Capai Rp33 Miliar

Big Banner

Harga properti semakin melambung, khususnya apartemen elit di daerah Jakarta. Untuk yang termahal masih didominasi oleh apartemen supermewah di kawasan CBD (Central Business Distric). Salah satunya yang mencengangkan adalah harga satu unit Raffles Residence di Jakarta yang mencapai Rp33 miliar.

Raffles Residence merupakan apartemen yang dikembangkan oleh Ciputra World 1. Jumlah unit yang tersedia hanya 88 unit dengan ukuran 400 meter persegi atau sekitar Rp82,5 juta per meter persegi. Harga belum termasuk pajak.

Tahun lalu, rata-rata harga apartemen berkisar Rp46 juta per meter persegi. Tetapi tahun ini sudah naik sekitar Rp50 juta per meter persegi dan diprediksikan tahun depan akan kembali naik hingga Rp55 juta per meter persegi.

“Kami putuskan untuk menaikkan harga jual bukan hanya karena didorong perubahan harga BBM, tapi karena demand-nya memang tinggi. Walau harganya mahal, tapi sudah terokupasi 80 persen,” kata Candra, CEO Ciputra Group, seperti informasi yang diterima oleh Rumahku.com.

Apartemen-apartemen supermewah lainnya yang berada di Jakarta adalah Anandaya, Langham, Casa Domaine, Pondoh Indah Residence, dan Pakubuwono Signature. Harga apartemen tersebut berkisar Rp50 juta hingga Rp60 juta per meter persegi, belum termasuk pajak.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me