KenaliKonsep Town House!

Big Banner

SolusiProperti.com – Istilah town house sering kita dengar. Apalagi mereka yang berada dalam industri properti. Namun beberapa orang masih belum mengenal town house itu seperti apa. Untuk itu, kami membuat beberapa ciri konsep pengembangan town house diantaranya:

1. Town house  biasanya berlokasi di tengah kota
Hal ini dikarenakan pasar town house biasanya orang yang beraktivitas. Bisa juga, orang yang memiliki banyak kepentingan di sekitar kawasan town house tersebut. Namun saat ini town house sudah menjamur kawasan pinggir aktivitas.

2. Jumlah unit dalam suatu kawasan town house tidak terlalu banyak
Biasanya, jumlah unit dalam suatu kawasan hanya berkisar antara 10–30 unit. Jadi, tak sebanyak di perumahan konvensional non-town house. Adapun luas kawasan town house biasanya berkisar ribuan meter persegi sampai satu hektare. Ada sebabnya. Yakni, menimbang tingkat dan bentuk privasi yang dibutuhkan oleh para penghuni.

3. Arsitektur town house biasanya tidak berbeda dengan hunian–hunian di sekitarnya.
Karena, pada dasarnya, faktor utama yang ditawarkan adalah privasi penghuni.

4. Fasilitas–fasilitas yang dimiliki oleh sebuah town house biasanya cukup mencerminkan dan sangat mendukung kehidupan penghuninya
Fasilitas–fasilitas ini antara lain: club house, mini market, restoran atau kafe, kolam renang, pusat kebugaran, dan lain-lain. Adapun fasilitas–fasilitas seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan pusat perkantoran, tidak tersedia. Sebab, lokasi sebuah town house yang terletak di wilayah perkotaan sehingga para penghuni tetap dapat memakai fasilitas serupa yang terletak di kawasan perkotaan tersebut.
 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me