Susul Wika Realty, Wika Gedung Akan Bangun 3 Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Anak-anak usaha PT Wijaya Karya satu per satu terjun ke bisnis properti. Menyusul Wika Realty yang lebih dulu terjun ke sektor properti, Wika Gedung juga masuk sektor properti dengan membangun apartemen. Berpengalaman sebagai kontraktor pembangunan high rise building, Wika Gedung berancang-ancang membangun tiga proyek apartemen. Proyek pertamanya Tamansari Tera, Bandung, Jawa Barat, yang dipasarkan bulan Agustus lalu.

Tamansari Tera Bandung

Tamansari Tera Bandung

Berlokasi di Jl Tera, Bandung Tengah, apartemen setinggi 17 lantai itu berdiri di lahan seluas 2.150 m2. “Kami kerjasama dengan pemilik tanah dengan pola kerjasama operasi (KSO),” ungkap Nur Alfata, Direktur Properti WG.

Nur mengatakan, masuknya WG ke bisnis apartemen salah satunya didorong keberhasilan Wika Realty membangun apartemen Le Grande di Jl Merdeka Bandung. Lokasi kedua apartemen ini berjarak sekitar satu kilometer. Ia optimis proyeknya akan berhasil mengingat permintaan apartemen di Bandung cukup besar.

Tamansari Tera (193 unit)  terdiri tipe studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom. Sasarannya kalangan eksekutif dan para manajer perusahaan swasta. Selain itu juga para keluarga pegawai pemerintah di sekitar proyek, seperti Bank Indonesia (BI).  “Karena itu kami membuat ukuran unitnya cukup besar.  Tipe studio ukurannya 36 m2 (semi gross) dan 2BR seluas 70 m2,” ujarnya.

Tamansari Tera dilengkapi empat ruang meeting, area komersial, dan tiga lantai basement untuk parkir. , dengan rasio 1:2,6. Harganya Rp23 juta per m2 dan tinggal menyisakan 60 unit. Targetnya apartemen ini sudah bisa dihuni pada akhir 2016. Tahun depan WG sudah menyiapkan tiga proyek serupa, yaitu kondotel di Jl Braga, Bandung, lalu di Karawang, Jawa Barat, dan Tamansari Prospero di Sidoarjo, Jawa Timur.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com