Ini Kata Menteri Susi Soal Kontroversi Reklamasi Teluk Benoa

Big Banner

Rencana proyek reklamasi Teluk Benoa di Bali mengundang kontroversi sejak lama. Proyek seluas 700 hektare tersebut akan digarap oleh PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI). Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya turut mengomentari rencana reklamasi tersebut saat mengunjungi Kuta kemarin, Kamis (20/11).

“Tentu kita lihat dulu studinya, assesment-nya. Bila itu dilakukan dengan benar, tidak ada salahnya reklamasi itu. Jika tidak benar, maka stakeholder akan kehilangan benefit dari environment itu sendiri,” ujar Susi, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Susi Pudjiastuti menambahkan bahwa reklamasi Teluk Benoa akan merubah konstruksi alam sehingga harus dikaji dengan benar sekaligus mempertimbangkan setiap keuntungan dan kerugiannya. Reklamasi Teluk Benoa dikhawatirkan akan berdampak pada tatanan lingkungan hidup di wilayah tersebut. Menurutnya lingkungan adalah segalanya dan vital, Susi pun lebih menyarankan agar ada pembangunan alternatif yang lebih baik selain reklamasi.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me