Balaraja Dirambah Proyek Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kian mahalnya harga tanah di Serpong, Tangerang, dan kawasan sekitarnya, membuat pengembangan properti makin bergerak ke pinggiran. Salah satunya Residence Eighty-Eight (88),  proyek apartemen yang dikembangkan PT Wangsa Mitra Perkasa (Wangsa Group) di Jl Raya Serang, Cisoka, Balaraja. Lokasinya sekitar dua kilometer dari exit Balaraja Barat.

Apartemen Residence Eighty Eight Balaraja

Apartemen Residence Eighty Eight Balaraja

Menurut Cici, staf pemasaran Residence Eighty-Eight, proyek yang dikembangkan di area seluas 2,5 ha ini terdiri atas lima tower apartemen setinggi 22 lantai. “Sekarang dipasarkan tower pertama sebanyak 717 unit. Apartemen ini untuk memenuhi kebutuhan hunian para pekerja asing (expatriate) di daerah Balaraja,” ujarnya kepada housing-estate.com, Jumat (21/11).

Ada tiga tipe yang ditawarkan, studio (16 m2), 2 bedroom (BR/22 m2), dan 3BR (40-50 m2) seharga Rp131 – 400 jutaan, atau sekitar Rp8 jutaan/m2. Sejak dipasarkan satu bulan lalu harganya sudah empat kali naik. Harga perdana untuk tipe terkecil Rp107 juta.

“Kita pionir yang membangun apartemen di kawasan sini, lokasinya juga sangat strategis karena dekat dengan rencana jalan tol Serpong-Balaraja-Cengkareng dan MRT Balaraja-Jakarta-Cikarang. Dari 717 unit yang ditawarkan, sudah terjual  sekitar 300 unit,” imbuhnya.

Pembangunan Residence Eighty-Eight direncanakan dimulai awal tahun depan. Targetnya akhir tahun 2017 sudah serah terima. Karena bank dilarang membiayai proyek belum jadi,  ditawarkan cara pembayaran cicilan bertahap 36 kali atau membayar uang muka 40 persen (24 kali), sisanya dengan KPA.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com