Bangun Apartemen di Karawang, Wika Gedung Incar Pekerja Industri

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tidak mau hanya sebagai kontraktor, Wika Gedung, salah satu anak usaha PT Wijaya Karya, terjun menjadi developer. Kontraktor spesialis gedung tinggi itu masuk bisnis properti dengan menggelar langsung empat proyek apartemen. Proyek pertamanya apartemen Tamansari Tera di Jl Tera, Bandung Tengah, yang dipasarkan bulan Agustus lalu. Apartemen 17 lantai itu menawarkan 193 unit hunian tipe studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom.

Apartemen Tamansari Mahogany Karawang

Apartemen Tamansari Mahogany Karawang

Menyusul Tamansari Tera, Wika Gedung akan membangun apartemen Tamansari Mahogany di Karawang Barat. Rencananya proyek ini akan dipasarkan awal tahun depan. Lokasinya strategis, sekitar 300 meter dari exit tol Karawang  Barat. Di area seluas 9.000 meter persegi, Wika Gedung akan membangun dua menara apartemen yang masing-masing merangkum 700 unit dan 1 menara kondotel.

“Diberi nama Tamansari Mahogany, karena proyek ini hasil kerjasama dengan pemilik Mahoni Business Park, kawasan komersial yang sudah beroperasi sejak satu tahun lalu,” ujar Nur Alfata, Direktur Properti WG, kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (20/11).

Apartemen ini membidik para keluarga muda dan para manajer yang bekerja di kawasan industri Karawang.  Di kawasan tersebut ada sejumlah kawasan industri besar berisi ribuan pabrik. Salah satunya Karawang International Industrial City (KIIC) yang mayoritas berisi perusahaan Jepang. “Harganya mulai Rp230 juta (tipe Studio), tahap pertama dipasarkan satu tower, izinnya sudah keluar dan akan launching Januari 2015,” imbuhnya.

Selain proyek ini, Wika Gedung juga akan mengembangkan Tamansari Prospero di kawasan perumahan Nirwana Kahuripan (80 ha), Sidoarjo, Jawa Timur.  Mengambil lokasi di tepi boulevard utama, lahannya seluas 1,2 ha dan akan terdiri atas tiga menara merangkum 1.800 unit. Pengembangannya akan dibagi dalam enam tahap dan menyasar pekerja di kawasan industri Sidoarjo. Ada tiga tipe yang ditawarkan, studio, 1 bedroom dan 2 bedroom, seharga Rp200 jutaan ke atas.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com