Tahun 2015, BTN Targetkan Kumpulkan Rp2 triliun dari Tabungan Perumahan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, bawha perseroan menargetkan perolehan dana dari Tabungan BTN Perumahan  sebesar Rp2 triliun hingga akhir tahun 2015. “Untuk peluncuran awal, BTN menargetkan pembukaan rekening baru lebih dari 100.000  dengan volume penabungan sampai dengan akhir tahun 2015 sekitar Rp2 triliun,” katanya.

Ilustrasi BTN

Ilustrasi BTN

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat di Indonesia menjadi tanggungjawab bersama. Baik pemerintah, pengembang maupun perbankan perlu menyatukan visi dalam mewujudkan pemenuhan kebutuhan rumah untuk masyarakat. Apalagi jika melihat backlog masalah penyediaan perumahan di Indonesia akan terus bertambah jika tidak ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Hingga saat ini, lanjut dia, diperkirakan backlog mencapai 15 juta lebih unit rumah yang masih harus dipenuhi oleh pemerintah. Diperlukan peran serta banyak pihak untuk mengatasi problematika masalah perumahan di Indonesia.

“Kami masih tetap memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat. Oleh karena setelah beberapa waktu sebelumnya kami luncurkan BTN Housing Finance Center sebagai jawaban atas permasalahan perumahan di Indonesia, hari ini kami luncurkan produk Tabungan BTN Perumahan,” katanya.

Menurut Maryono, Tabungan BTN Perumahan merupakan produk Tabungan yang membantu lebih banyak masyarakat di Indonesia untuk menabung dengan tujuan untuk membeli rumah. Segmen yang dituju adalah nasabah yang baru menikah dan orang-orang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manager menengah) yang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah.

“BTN sebagai “Home for Financial Solution in Life” ingin memberikan komitmennya sebagai pelopor Tabungan perumahan di Indonesia dengan meluncurkan Tabungan BTN Perumahan,” tegasnya.

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me