Ini Ruang Kantor yang Lebih Mewah dari Kamar Hotel Bintang 5

Big Banner

Ruangan SKK Migas ini juga dilengkapi kamar tidur, kamar mandi, ruangan makan, sofa, hingga 3 televisi 50 inch layar datar

 

Bertahun-tahun lamanya orang tak tahu, jika di Kantor Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang dulunya bernama BP Migas terdapat ruangan mewah bak hotel berbintang 5. Terletak di lantai 40 di Gedung Perkantoran Wisma Mulia, tiga ruangan pimpinan SKK Migas masing-masing 1.000 meter persegi itu bisa dikatakan sebagai ukuran ruang kantor paling besar di seantero Jakarta.

 

“Ruangannya besar dan mewah, atribut di dalamnya mewah semua, yang jelas ruangannya mewah melebihi hotel bintang 5. Furniturnya wah, kulit gaya Italia, karpetnya lantai berlapis dan home theatre high-end,” ungkap salah satu Pejabat SKK Migas seperti dikutip detikFinance.

 

Ruang kerja Ketua Komisi Pengawas SKK Migas, Kepala SKK Migas, dan Wakil Kepala SKK Migas ini juga dilengkapi kamar tidur, kamar mandi, ruangan makan, sofa, hingga 3 televisi 50 inch layar datar di salah satu ruangan.

 

“Ada juga terdapat teropong merek Leica ditopang tripod papan atas made in Italy, ada 3 TV 50 Inch layar datar di satu ruangan, ada sofa, meeting table, dining room, kamar tidur, kamar mandi yang semuanya wah,” ujar sumber anonim itu.

 

Ia mengungkapkan, pekerja atau pegawai SKK Migas level biasa apalagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan jelas dengan pimpinan tidak akan bisa masuk ke ruangan tersebut.

 

“Jangankan masyarakat, pegawai SKK Migas tidak bisa masuk ke ruangan itu terutama ke lantai 40, tak sembarangan orang bisa masuk ke sana, pegawai SKK Migas yang dipanggil pimpinan saja yang bisa masuk ke ruangan itu,” ucapnya.

 

Malangnya, keberadaan ruang kantor nan mewah ini membuat sejumlah pihak kesal. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan apa yang ia lihat di ruangan tersebut sudah melampaui batas-batas kepatutan.

 

Sudirman Said pun berpesan khusus kepada Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Amien Sunaryadi yang baru dilantik beberapa hari lalu untuk merombak ruangan itu. (Foto: Ilustrasi)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me