Anugerah Adirupa Dari Ciputra Untuk Seniman

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kecintaan “begawan properti” Ciputra terhadap seni khususnya lukisan dan patung begitu mendalam. Koleksi lukisannya seabrek dan semua perumahan yang dibangun dihiasi patung dalam berbagai model. Bukan hanya mengoleksi, Ciputra juga memberi apresiasi kepada seniman patung dan lukis dalam bentuk Anugerah Adirupa.

Acara Anugerah Adipura IV

Acara Anugerah Adirupa IV

Anugerah Adirupa merupakan sayembara seni yang digelar untuk masyarakat  dan seniman. Ada dua kategori yang dilombakan, Seni Patung Lingkungan dan Street Art Furniture. Lomba ini diselenggarakan sekaligus untuk merayakan ulang tahun CitraRaya Tangerang  ke 20 tahun. CitraRaya (2.700 ha) di Cikupa Tangerang, Banten, dikembangkan Ciputra Group dengan nuansa seni.

Direktur Utama PT Ciputra Residence  Budiarsa Sastrawinata, mengatakan, pengembangan CitraRaya merupakan refleksi dari kecintaan Ciputra terhadap seni dan komitmennya terhadap pengembangan perumahan berwawasan lingkungan.

“Setiap orang pasti menyukai seni, hal ini kita terapkan di Citra Raya.  Karya seni tidak harus dipajang di ruang khusus tapi bisa kita integrasikan di lingkungan sehingga bisa dinikmati seluruh kalangan masyarakat,” ujarnya kepada housing-estate.com, pada acara Anugerah Adirupa Citra Raya 2014 di Jakarta, Jumat (21/11).

Dolorosa Sinaga, seniman sekaligus ketua tim juri Adirupa Citra Raya, menyebutkan, karya seni pada lomba ini akan dipajang di gedung, jalan, dan ruang publik di perumahan Citra Raya. “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ciputra Group karena sudah menjadi pionir untuk membangkitkan kecintaan kepada seni di kawasan perumahannya,” katanya.

Berikut pemenang Anugerah Adirupa Citra Raya 2014.

Katergori Seni Patung Lingkungan:

Juara 1
Susi Harahap, judul karya “Melody”

Juara 2
Benny Ronald Tahalele,  judul karya “Bahtera Pengharapan”

Juara 3
Budi Santoso, judul karya “Anak dan Lingkungan”

 

Kategori Street Art Furniture

Juara 1
Alvi Luviani,  judul karya “Dari Bumi untuk Bumi”

Juara 2
Susi Harahap,  judul karya “Hidden Forest”

Juara 3
Panca Dwinandhika, judul karya “Concrete Jungle”

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me