Dapat Pinjaman Dari 3 Bank Selesaikan Proyek Ciputra World, Saham CTRP Terus Menanjak

Big Banner

PT. Ciputra Adigraha selaku anak perusahaan PT. Ciputra Property Tbk (CTRP) telah mendapatkan kredit sindikasi dari Bank Mandiri, Bank BPD Jateng sebesar Rp. 550 miliar. Kredit Sindikasi atau pemberian kredit yang dilakukan lebih dari satu bank dimana Bank Mandiri memberikan pinjaman sebesar Rp. 475 miliar  serta Bank Perkreditan Rakyat ( BPD ) Jateng memberikan pinjaman dana sebesar Rp. 75 miliar.

Kredit sindikasi yang diberikan ini akan memiliki jangka waktu pelunasan selama 8,5 tahun yang akan digunakan untuk melakukan pembangunan gedung perkantoran tahap kedua yang terletak pada kawasan super blok Ciputra World 1 yang nanti nya akan memiliki 47 lantai dengan total luas 70.000 meter persegi. Total investasi PT. Ciputra Adigraha atas proyek ini sebesar Rp. 1,6 triliun.

Secara laporan kinerja keuangan pada kuartal III tahun 2014 CTRP  secara keseluruhan mampu mendapatkan total laba bersih sebesar Rp. 882 miliar dimana naik sekitar 25,50% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 702,96 miliar   serta mampu meraup total pendapatan secara keseluruhan sebesar Rp. 4,22 triliun dimana naik sebesar 9,32% dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 3,865 triliun.

Secara fundamental jika dibandingkan dengan perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama seperti PT. Agung Podomoro Land Tbk yang bergerak pada industri Properti secara kinerja laporan keuangan PT Agung Podomoro Land Tbk sedikit lebih baik dari pada laporan keuangan PT. Ciputra Property Tbk dimana jika dilihat dari indikator Sales Growth, Market Capital, EPS,  ROA, serta pada ROE.

Sebagai perbandingan dalam kinerja laporan keuangan dengan indikator Sales Growth PT Ciputra Property Tbk  sebesar -0,52% sedangkan PT. Agung Podomoro Land Tbk sebesar 0,83% ,  indikator Market Capital PT. Ciputra Property Tbk  sebesar 5074B sedangkan PT. Agung Podomoro Land Tbk sebesar  6950B , indikator EPS PT. Ciputra Property Tbk  sebesar 49,01X sedangkan PT. Agung Podomoro Land Tbk sebesar 32,95X , indikator ROA PT. Ciputra Property Tbk  sebesar 3,65% sedangkan PT. Agung Podomoro Land Tbk sebesar 3.03% serta indicator ROE  PT. Ciputra Property Tbk  sebesar 6,39% sedangkan PT. Agung Podomoro Land Tbk sebesar 6,39%.

Menilik dari lantai bursa perdagangan  Jumat  (21/11/14 ) saham CTRP  dibuka pada kisaran harga Rp. 820  dan ditutup di 830 dalam kisaran harga Rp. 810 – Rp. 820  dengan volume perdagangan 34.498 lot saham.

Menurut analyst Vibiz Research Center dari analisis teknikal  harga saham CTRP pada perdagangan terakhir ditutup menguat dan secara indikator MACD pada time frame daily menunjukan pergerakan harga saham CTRA sedang berusaha menyentuh  level resistance terdekatnya pada kisaran harga Rp. 830 dan level support nya pada kisaran harga Rp. 810.

 

 

 

Hendri/ Equity Analyst at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens

 

 

 

 

 

 

 

 

vibiznews.com