Semua Macet, Bogor Layak Jadi Pilihan Tempat Tinggal

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Retret akhir pekan ke kota Bogor, Jawa Barat, bukan cerita baru bagi warga Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Hawa sejuk dan panorama pegunungan jadi daya tarik. Bukan cuma untuk retret, kota ini juga ideal untuk tempat tinggal mereka yang beraktifitas di Jakarta.  Menggunakan kereta commuter line, Bogor-Jakarta dapat ditempuh 1,5-2 jam perjalanan. Mereka yang kantornya di dekat Stasiun Gambir atau Stasiun Tanah Abang, Jl MH Thamrin – Sudirman, Jakarta, turun kereta tinggal jalan kaki atau disambung dengan kendaraan umum, sudah sampai tempat kerja. Tidak kena macet dan stres di jalan. Ongkosnya juga murah dan kereta tersedia hingga tengah malam.

Rivela Park Residence

Rivela Park Residence

Inilah yang mendorong perumahan-perumahan di Kota Bogor membidik para pekerja di Jakarta. Lokasi perumahannya umumnya tidak jauh dari Stasiun Bogor di Jl Mayor Oking. Perumahannya antara lain, Tamansari Cyber Residence, Royal Tajur, Rivela Park,  Kebun Raya Residence, Syailendra Residence. Beberapa perumahan itu dapat ditempuh dari Stasiun Bogor sekitar 10-15 menit perjalanan.

Harga rumahnya mulai Rp500 jutaan. Rumah seharga ini tersedia di Kebun Raya Residence dan Rivela Pak Residence. Rivela Park di Kertamaya, Cipaku, memasarkan tipe 75/90 hingga 125/223 seharga Rp584 juta – Rp1,3 miliar. Kebun Raya Residence di Jl Jabaru 2, Pasir Kudaharganya mulai Rp546 juta (50/96).

Sementara Tamasari Cyber yang dikembangkan Wika Realty lokasinya sekitar lima menit dari Jungle Land, Bogor Nirwana Residence (BNR) di Jl Dreded-Pahlawan, Bogor. Perumahan dengan view Gunung Salak itu yang terkecil tipe 65/105 Rp846 juta. Adapun Syailendra Residence di Jl Soleh Iskandar membidik segmen lebih atas. Harganya mulai Rp1,7 miliar (cash), tipe 200/118). Dari 32 unit tersisa kurang dari sepuluh unit.

Tidak kalah menarik Royal Tajur di Jl Raya Tajur. Perumahan dari Suryamas Group, pengembang Rancamaya Golf Estate, ini konsep pengembangannya cukup bagus. Lokasinya di pinggir jalan raya, sekitar dua kilometer dari Ekalokasari Plaza. Harganya mulai Rp1,2 miliar (80/140) di cluster Bibury.

housing.estate.com