Harga Apartemen di Ciputat Naik Hampir 100 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Cerita soal kenaikan harga properti secara gila-gilaan tidak ada habisnya. Di Ciputat, Tangerang Selatan, kawasan yang terus berkembang dekat Lebak Bulus, Jakarta Selatan, harga apartemennya juga makin menggelembung. Menurut Dedi Setiadi, President Director PT Bina Usaha Nusantara (BUN), pengembang Bailey’s Lagoon, sejak dipasarkan pada pertengahan tahun lalu, harga apartemennya sudah naik hampir 100 persen.

Baileys Lagoon Apartemen

Baileys Lagoon Apartemen

Pertumbuhan harga yang cukup cepat itu disebabkan properti menjadi barang investasi. Agar konsumen mendapat untung harganya terus dikerek naik.  “Unit (apartemen) yang dibeli bukan hanya untuk tempat tinggal tapi juga sebagai portofolio investasi yang sangat menjanjikan. Terbukti dalam waktu tidak sampai dua tahun peningkatan investasinya hampir dua kali lipat,” ujar Dedi di sela-sela acara groundbreaking Bailey’s Lagoon, Sabtu (22/11).

Bailey’s Lagoon  merupakan apartemen dua tower (1.200 unit) yang berlokasi di Jl Dewi Sartika, tepat di ujung flyover Ciputat. Animo konsumen cukup tinggi karena kawasan Ciputat semakin berkembang, dekat Pondok Indah, dan lokasi apartemennya dekat kampus UIN.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Tipe studio (19,8 m2) harganya Rp300 jutaan. Masih ada tipe 1 bedroom (24,6 m2), dan 2BR (49,6).

“Dengan harga yang terjangkau penyerapan tower pertama cukup cepat, saat ini sudah terjual lebih dari 60 persen. Kami targetkan pada kuartal pertama 2015 seluruh unit di tower pertama habis,” tambahnya.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com