Unpar dan ITB Juara Lomba Arsitektur SMLYAC 2014

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Mahasiswa jurusan arsitektur dari perguruan tinggi di Bandung mendominasi kejuaraan Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2014. Lomba arsitektur khusus mahasiswa berhadiah total Rp675 juta itu terbagi dalam tiga kategori: masterplan, residensial, commercial.

penyerahan hadian loma arsitektur SMLYAC 2014

Penyerahan hadiah lomba arsitektur SMLYAC 2014

Kategori masterplan juara 1-3 dimenangkan mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Untuk kategori residential juara satu hingga tiga seluruhnya diborong oleh mahasiswa Unpar. Sementara kategori commercial juga dimenangkan mahasiswa Unpar, kecuali juara dua direbut mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Pemenang 1-3  untuk masing-masing kategori berhak atas uang tunai Rp100 juta, Rp55 juta, dan Rp50 juta.

Pembagian kategori lomba itu, menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate and Services Sinar Mas Land, itu sesuai segmen yang digarap Sinar Mas Land. “Ini upaya kami untuk mencari bibit muda berbakat. Karya para pemenang ini sungguh luar biasa, tentu harus dimodifikasi bila ingin diterapkan di proyek. Kami juga menawarkan seluruh pemenang untuk nantinya bekerja di Sinar Mas Land,” ujar Ishak kepada housing-estate.com pada acara penyerahan hadiah di Jakarta, akhir pekan lalu.

Budi Sukada, salah satu anggota tim juri,  mengatakan, dalam menilai hasil karya peserta yang dilihat adalah batas kreatifitas dan imajinasi masing-masing peserta. Ada karya yang bagus sekali dari segi konsep tapi mustahil diimplementasikan. “Jadi penilaiannya bukan hanya aspek fundamental tapi juga aspek-aspek yang out of the box,” ujarnya.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me