Di Medan, Harga Tanah di Kawasan ini Naik 500%

Big Banner

Kawasan ini mencatat lonjakan harga lahan hingga 500 persen dalam kurun waktu 3 tahun belakangan

 

Tuah infrastruktur bagi pertumbuhan properti di sebuah kawasan, tidak terbantahkan lagi. Ini bak gayung bersambut dengan credo bahwa lokasi, lokasi dan lokasi adalah aspek tritunggal yang menentukan nilai dari sebuah properti. Tengok saja pengaruh keberadaan ruas tol pada lonjakan harga properti di sebuah kawasan. Juga seperti yang terjadi di Medan, Sumatera Utara ini. Kehadiran Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara, telah mengakibatkan lonjakan harga lahan hingga 500 persen dalam kurun waktu 3 tahun belakangan.

 

Jika tiga tahun lalu harga lahan masih berkisar pada angka Rp 1 juta per meter persegi, kini bisa mencapai Rp 2 juta per meter persegi Bahkan, di lokasi-lokasi strategis yang berdekatan dengan Bandar Udara Internasional Kuala Namu, saat ini sudah menyentuh level Rp 5 juta per meter persegi.

 

“Kenaikannya 500 persen dari tahun lalu yang hanya berkisar Rp 1 juta per meter persegi. Di kawasan tersebut prospektif untuk dikembangkan hotel transit, dan properti komersial lainnya,” tutur Wakil Ketua Kadin Sumatera Utara Bidang Properti dan Infrastruktur, Tomi Wistan, seperti dikutip Kompas, kemarin.

 

Kawasan-kawasan baru, tambah Tomi, akan bermunculan seiring tingginya kebutuhan hunian, fasilitas akomodasi dan juga ruang komersial.

 

“Jadi, ke depan, semua sektor properti bakal hidup dan tumbuh positif di kawasan Kuala Namu, Deli Serdang,” imbuhnya. (Foto: Istimewa)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me