Begini Interior Netral Untuk Kamar Anak

Big Banner

SolusiProperti.com – Biasanya, para orangtua cenderung memilihkan suasana ruangan untuk anak, berdasarkan jenis kelamin mereka, yaitu biru bagi anak laki-laki atau merah muda bagi anak perempuan.

Kini, warna netral sedang berkembang. Selain untuk menghindari bias gender, anak-anak juga dapat saling berbagi kamar dengan saudaranya yang berbeda jenis kelamin. Berikut tips menciptakan kamar netral anak-anak:

Buatlah tema

Tema kamar tidak perlu terbatas oleh gambar mobil atau bunga. Tema netral bisa dipilih mulai dari hewan sampai alat musik. Ajarkan anak Anda, untuk mengenali bentuk, warna dan angka melalui tema netral gender.

Pilih furnitur

Saat membeli furnitur kamar anak, pilihlah yang bernuansa kayu, hitam, atau putih. Furnitur ini nantinya dapat juga digunakan untuk saudaranya kelak. Kita terbiasa membeli furnitur yang hanya bisa dipakai untuk satu anak.

Warna netral

Warna-warna yang netral baik bagi anak laki-laki atau perempuan adalah warna pastel seperti hijau sage, kuning mentega, dan coklat kulit. Anda bisa juga memilih warna coklat espresso, merah, dan emas.

Gaya furnitur

Hindari furnitur yang memiliki terlalu banyak ornamen atau hiasan. Furnitur dengan banyak detail atau pekerjaan yang sulit, dapat dilihat sebagai presentasi dari satu jenis kelamin.

Gunakan stiker dinding

Jika Anda mendekorasi kamar anak-anak, stiker dinding adalah cara yang sempurna untuk menggambarkan kedua gender tanpa mengubah dekorasi ruangan. Mulai dari suasana alam ke aktivitas olahraga, anak-anak bisa memilih salah satu di antaranya, selama ia tumbuh dan berkembang.

Gabungkan ruangan dengan warna

Jika Anda mendekorasi kamar untuk anak Anda yang berbeda jenis kelamin, pertimbangkan warna yang sesuai dengan keduanya. Ruangan dengan nuansa coklat ekspreso sebagai warna universal, dapat dipadukan dengan warna hijau untuk sisi laki-laki, dan hijau pastel untuk sisi perempuan.

Warna kesenangan

Ruangan netral tidak hanya untuk anak-anak kecil. Remaja, yang mungkin tidak berbagi kamar dengan saudaranya, mempunyai kesenangan warna sendiri. Tanyakan warna apa yang mereka senangi.

Ruangan multifungsi

Jika kamar anak Anda digunakan juga untuk ruangan lain, warna netral dapat membantu melebur kedua fungsi ruangan tersebut. Gunakan palet warna-warna antara lain coklat, kuning, dan hijau untuk menyatukan ruangan.

Hias dengan nama

Sederhana, dekorasi alfabet adalah cara yang populer untuk menciptakan ruang netral tanpa harus menghabiskan banyak uang. Huruf-huruf dari kayu di atas tempat tidur, mewakili nama anak Anda. Gunakan huruf-huruf yang tidak biasa untuk membawa sentuhan unik ke kamar mereka. Semakin terasa personal ruangan tersebut, semakin rendah nuansa spesifik gender diperlukan.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me