Tips Memilih Perusahaan Asuransi!

Big Banner

SolusiProperti.com – Ada beberapa pertimbangan yang mesti anda fikirkan matang-matang ketika anda hendak memilih perusahaan Asuransi swasta : Pertama, kekuatan keuangan (security). Kedua, jasa (service). Dan ketiga, biaya (cost).

Kekuatan Keuangan (Security)
Kekuatan keuangan perusahaan asuransi berpengaruh besar pada pemenuhan jani yang akan anda terima dari perusahaan tersebut. Dan dalam menilai kekuatan keuangan ini ada beberapa tolok ukur yang perlu diperhatikan

.Aset serta liabilitas, biasanya informasi ini bisa kita dapat dari berita neraca yang biasa tampil di koran

Amati juga, apakah investasinya ditanam pada current atau longterm. Dari segi liabilitas (kemampuan melunasi kewajiban) akan terlihat di neraca, bagaimana dia memenuhi kewajiban membayar klaim, dan lain sebagainya.

Jasa (Service)
Jasa (service) merupakan cermin tentang seperti apa kinerja, kwalitas serta profesionalisme orang-orang yang ada di dalam perusahaan tersebut. Karna perusahaan asuransi adalah sebuah perusahaan yang berdedikasi menjual jasa, maka layanan prima merupakan kunci utama. Sejauh mana kecepatan pelayanan, baik dalam menerbitkan polis oleh Asuransi Agent atau Agen Asuransi apalagi dalam pembayaran santunan atau klaim.

Biaya (Cost)
Masalah biaya merupakan tolak ukur terbesar pada sebuah perusahaan, jika apa yang di keluarkan jauh lebih besar dari pada pemasukan, berarti perusahaan tersebut sangat tidak epektif. Dan jika ini yang terjadi maka sudah dapat di pastikan, sekuat apapun permodalan yang ada, perusahaan tersebut tidak akan mampu bertahan lama. Namun jika yang terjadi sebaliknya, maka perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bagus. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me