Inilah Jenis Jenis Alaram Rumah!

Big Banner

SolusiProperti.com – Kejahatan seperti pembobolan atau pencurian bisa terjadi di mana saja, termasuk di rumah Anda. Untuk mengantisipasinya, saat ini orang – orang banyak yang memperketat keamanan rumah dengan cara melengkapi jendela dan pintu dengan kunci ganda, mempekerjakan satpam, memelihara anjing penjaga, hingga memasang CCTV di tempat – tempat yang dianggap bisa menjadi akses keluar masuknya pencuri. Namun, hanya mengandalkan peralatan itu saja tentunya masih kurang.

Bila kita hanya bergantung pada kunci ganda pada jendela dan pintu, hal ini belum menjamin sepenuhnya keamanan rumah kita, mengingat kunci bisa dengan mudah dirusak oleh pencuri yang telah berpengalaman. Keberadaan satpam di rumah pun belum bisa menjadikan rumah kita terbebas dari pencurian. Kita tidak bisa sepenuhnya mengandalkan penjagaan rumah kepada satpam, karena satpam bisa saja lengah yang menyebabkan pencuri bisa melenggang masuk ke dalam rumah tanpa terdeksi. Begitu juga bila kita akan memelihara anjing penjaga. Karna tidak semua orang menyukai hewa tersebut

Maka dari itu, kita memerlukan lapisan pengamanan tambahan yang mungkin bisa meningkatkan tingkat proteksi terhadap rumah kita. Alarm pengaman misalnya. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk memasang alarm pengaman untuk rumah Anda, kenali jenis – jenis alarm berikut ini :

Wireless/ Alarm Nirkabel
Alarm pengaman nirkabel ini tergolong jenis alarm yang memiliki harga terjangkau serta relatif lebih mudah dalam proses instalasinya. Dengan alarm nirkabel ini, Anda tak perlu memasang kabel – kabel panjang dan kemudian menghubungkannya dengan sumber listrik, kabel telepon, atau dengan pusat jaringan pengamanan. Keunggulan lain dari jenis alarm ini yaitu alarm akan tetap bisa bekerja meskipun aliran listrik di rumah Anda tengah mati.

Hardwired/ Alarm yang dihubungkan dengan kabel
Hardwired atau jenis alarm yang bekerja dengan cara dihubungkan dengan kabel – kabel adalah jenis alarm yang juga sering dijumpai. Biasanya, alarm jenis ini akan terhubung dengan kabel telepon dan memerlukan proses instalasi yang rumit dan panjang, serta tim yang profesional untuk melakukannya. Sehingga, saat alarm menerima atau menangkap sinyal bahaya, seketika akan terhubung dengan layanan telepon darurat.

Self-Contained
Alarm tipe ini tergolong jenis alarm paling sederhana yang pernah ada. Bagaimana tidak, alarm ini hanya memilki fungsi pengamanan paling minimal, yakni alarm hanya akan berbunyi ketika benda ini menangkap sinyal bahaya. Sehingga, seluruh penghuni rumah akan mengetahui bahwa rumah mereka dalam keadaan bahaya. Namun, alarm ini tidak terhubung dengan unit monitor maupun nomor telepon layanan darurat penting lainnya. Kelebihannya, alarm jenis ini sangat mudah diinstal, dan perangkatnya cukup sederhana.[mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me