Perkantoran Tokyo & Singapura Jadi Primadona Asia 2015

Big Banner
JAKARTA – Kondisi perkantoran pada 2014 memang menjadi salah satu tahun yang terbaik. Lantas, bagaimana gambaran tentang tren pasar perkantoran kelas A di berbagai negara?

Heads Cushman & Wakefield’s Research for the Americas group, Maria T Sicola, memaparkan mengatakan Jepang dan India adalah salah satu pemain terkuat di Asia, dalam hal pertumbuhan ekonomi dan stabilitas.

Menurut dia, permintaan pasar perkantoran di Tokyo tengah didorong oleh keuntungan perusahaan yang kuat. Sementara itu, di India teknologi informasi yang menghubungkan terus mendominasi lanskap.

“Singapura juga diuntungkan dari pertumbuhan teknologi, karena cenderung menjadi tujuan berikutnya, bersama dengan Filipina, setelah India di kawasan multi-nasional,” jelas dia seperti dilansir dari keterangan resmi Cushman & Wakefield’s Research for the Americas group, Sabtu (22/11/2014).

Tidak mengherankan, pertumbuhan stabilitas pasar diharapkan terkuat di Tokyo dan Singapura. Sedangkan, pasar negara berkembang Jakarta, Manila, Bangkok, Shenzhen, Bengaluru dan Chennai akan memimpin dengan sewa rata-rata tahunan meningkat di kisaran 3-4 persen.

“Sementara laju sederhana pertumbuhan di pasar Asia Pasifik menghasilkan lingkungan penyewaan yang stabil pada 2014. Rencana pun diatur untuk mendapatkan traksi tahun depan,” papar Sicola.

“Sebagian besar pertumbuhan pasar utama di Asia Pacific. Dapat memberikan lowongan relatif rendah sampai 2015 dan 2016, dengan pengecualian dari kota-kota di Australia, dan beberapa pasar negara berkembang di China dan India,” tambah dia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me