Ciputra Raih Penjualan Rp6,5 Triliun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Ciputra Development Tbk hingga Oktober 2014 mebukukan penjualan atau marketing sales sebesar Rp6,5 triliun. Jumlah ini sekitar 70 persen dari target marketing sales yang ditetapkan di tahun 2014. Menurut Sekretaris Perusahaan Ciputra Group, Tulus Santoso, pihaknya optimistis dapat memenuhi target hingga ahir tahun 2014 sebesar Rp9 triliun.

Citra Raya Maja: proyek terbaru Ciputra Group

Citra Raya Maja: proyek terbaru Ciputra Group

“Kami masih memiliki beberapa proyek untuk mengerek marketing sales, yang besar proyek Citra Maja Raya seluas 2.000 ha di Lebak, Tangerang, Banten, dan Citraland Puri Serang seluas 40 ha,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (25/11).

Tulus mengakui perkembangan sektor properti cukup tertekan oleh kondisi makro ekonomi, misalnya kenaikan BI rate,  melemahnya nilai tukar rupiah, dan kenaikan harga BBM. Semua itu akan berdampak pada daya beli masyarakat, sebab harga properti pada gilirannya juga akan naik. Karena itu target marketing sales Ciputra Group tahun ini tidak berbeda dengan tahun lalu.

Memburuknya kondisi perekonomian itu membuat sejumlah proyek yang direncanakan dilansir tahun ini tertunda. Ciputra tahun ini rencananya melansir 12 proyek tetapi yang hanya terealisasi enam proyek.  Enam proyek yang belum terealisasi tahun ini pelaksanaannya akan digeser ke tahun 2015. Sebelum tutup tahun 2014 ada dua proyek yang diluncurkan, yaitu Citra Raya Maja dan di Serang, Banten. Proyek baru lainnya tersebar di Samarinda, Balikpapan, dan Papua. Untuk menggarap sejumlah proyeknya itu pada tahun depan Ciputra menyiapkan belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp1,5 triliun.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com