Jadi Alternatif Serpong, Parung Panjang Dirambah Perumahan Prestisius

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sulitnya mencari tanah luas dan murah di Serpong, Tangerang, Banten, tidak mengendurkan langkah untuk menggarap kawasan itu. Kini mereka melirik Parung Panjang di perbatasan Bogor dengan Tangerang. Dulu kawasan ini identik dengan perumahan menengah bawah. Lokasinya jauh dari keramaian dan tanpa fasilitas.

Serpong Kencana

Serpong Kencana

Belakangan kawasan ini mulai berkembang, jalur double track dan kereta commuter line juga sudah ada. Perumahan menengah juga mulai tumbuh. Terbaru Serpong Kencana yang dikembangkan PT Blessindo Terang Jaya, anak usaha Hanson International Tbk, perusahaan yang punya lini usaha beragam mulai tekstil, pertambangan, dan properti.

Serpong Kencana (47 ha) dikembangkan di Jl Dago, Kabasiran, sekitar 1,5 km dari Stasiun Parung Panjang. Proyek ini menambah bergairahnya kawasan di barat Serpong. Hampir bersamaan dengan proyek ini Ciputra Group juga meluncurkan Citra Maja Raya (2.700 ha) di Maja, sekitar 30 menit dari Parung Panjang. Kedua proyek ini mendahului rencana pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja-Bandara yang melintas di kawasan Parung Panjang. Bila jalan tol ini jadi kawasan Cisauk, Parung Panjang, Balaraja semakin prospektif dan bias menjadi alternatif Serpong yang harganya sudah selangit.

Serpong Kencana pada tahap pertama memasarkan dua cluster untuk rumah satu lantai (cluster Silver) dan dua lantai (cluster Titanium). Cluster Silver terdiri atas 278 unit tipe 45/72 seharga Rp385 juta (cash). Sedangkan cluster Titanium yang melansir tipe 85/72 seharga Rp650 juta dipasarkam jumlah terbatas. “Di cluster Silver dari 278 unit sudah terjual 142 unit,” ujar Indra, staf pemasaran Serpong Kencana.

Untuk ukuran Parung Panjang harganya tidak bisa dibilang murah. Kelebihan tanah dihargai Rp2,7 juta per meter persegi. Cluster Silver sudah mulai dibangun yang akan diserahkan pada Juli tahun depan. Di kawasan juga terdapat Danau Kencana, danau alami seluas 4,5 ha yang akan dikelola oleh pengembang. Perjalanan ke Jakarta paling cepat menggunakan kereta. “Ke Stasiun Tanah Abang sekitar satu jam, pemberangkatan dari Parung Panjang mulai pukul lima pagi,” imbuh Indra.

housing.estate.com