HUT ke 20 CitraRaya Gelar Anugerah Adirupa IV

Big Banner
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel saat peresmian Pameran Patung

PROPERTI-PT Ciputra Residence menggelar Anugerah Adirupa ke IV yang merupakan salah satu rangkaian perayaan ulang tahun CitraRaya Tangerang yang ke-20, proyek kawasan perumahan skala kota yang dikembangkan perusahaan pengembang tersebut. Penganugerahan di bidang seni ini telah mulai dilakukan oleh PT Ciputra Residence sejak beberapa tahun lalu.

“Ciputra Group sebagai pengembang terdepan di tanah air, tidak hanya melebarkan bisnis propertinya, tapi juga senantiasa menggelar beragam kegiatan yang sarat manfaat. Anugerah Adirupa IV CitraRaya 2014 – EcoCulture menjadi bagian dari perayaan tersebut ulang tahun CitraRaya Tangerang yang ke 20 yang merupakan sayembara Seni Patung Lingkungan dan Street Art Furniture Tingkat Nasional yang bekerjasama dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ),” jelas Budiarsa Sastrawinata, Direktur Utama PT Ciputra Residence.

Dijelaskan Budiarsa, dalam perjalanannya EcoCulture menjadi salah satu konsep dan program yang diagendakan dalam pengembangan CitraRaya Tangerang. EcoCulture sebagai salah satu program terbaik CitraRaya merupakan sebuah program ramah lingkungan yang sangat sukses yang melibatkan seluruh stake holder kota ini sejak 2011.

“CitraRaya – It’s our Green Community” dikembangkan dengan konsep berwawasan lingkungan, yaitu EcoCulture. Ini bukan hanya sebatas slogan pengembang dalam menciptakan lingkungan yang hijau, tapi sudah menjadi budaya dan langsung diterapkan melalui konsep kawasan, siteplan, detail layout, hingga spesifikasi material di setiap rumah, ruko, perkantoran, dan lingkungan yang kami bangun,” ujar Budiarsa.

Dari hasil sayembara tingkat nasional ini, para seniman dapat memajang karya seni terbaik mereka di lingkungan perumahan Ciputra Group. Dewan Juri yang terlibat yaitu Dolorosa Sinaga (Seniman), Maurice Guido Bernardi (Ciputra Grup), Citra Smara Dewi (Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ), Nirwan Dewanto (Budayawan), dan Budi Lim (Arsitek).

Masih dalam rangkaian lomba Patung ini secara resmi dibuka juga Pameran Patung yang akan disertai Workshop Seni selama pameran berlangsung sejak 21 November sampai 2 Desember 2014. Pameran ini akan menampilkan seluruh karya peserta lomba dan karya pemenang terbaik Anugerah Adirupa IV CitraRaya 2014–EcoCulture dan juga beberapa koleksi patung pemenang lomba sebelumnya dan Patung – Patung koleksi Ciputra Group dan IKJ.

CitraRaya Tangerang berdiri sejak 1994, yang merupakan perumahan skala kota yang berlokasi di Tangerang ini semakin mandiri dan menjadi pilihan utama pusat kegiatan warga. CitraRaya memiliki luas lebih dari 2.760 hektar dan hingga saat ini telah mencapai 700 hektar dengan jumlah populasi lebih kurang 60.000 jiwa.

h3>Artikel Terkait

propertynbank.com