Program Anies Baswedan untuk Para Guru

Big Banner

Hari ini, 25 November, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Pada momen spesial bagi para pengajar itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan telah menyiapkan sejumlah program untuk memuliakan para guru yang selama ini bekerja keras mendidik generasi Indonesia. 

Program tersebut diantaranya adalah memberikan diskon bagi para guru yang menggunakan jasa transportasi bis Transjakarta dan bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia, akan memberikan diskon sebesar 25 persen bagi para guru yang ingin menggunakan pesawat Garuda. 

“Bukan hanya itu, ada sejumlah perusahaan dan retail-retail besar yang telah setuju untuk ikut serta. Namun, saya tidak memiliki kewenangan untuk mengumumkannya. Yang pasti, mari kita semua memuliakan guru,” ujar Anies, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Anies menambahkan, pemerintah berjanji akan memperbaiki persoalan mengenai para guru honorer yang masih mendapatkan gaji kecil yang tidak layak. Untuk itu, ia akan segera berkoordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Pemda.  

Selain itu, Anies Baswedan juga konsen terhadap masalah kekurangan dan distribusi guru, serta peningkatan kualitas para guru di daerah. Menanggapi hal itu Anies akan membentuk direktorat jenderal yang khusus menangani masalah tersebut agar kesejahteraan para guru dapat terpenuhi dengan baik.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me