Bangun Setia Investasi Grand Marina Ancol Rp 880 Miliar

Big Banner

Jakarta– PT Bangun Setia Cipta siapkan investasi senilai Rp 880 miliar untuk membiayai pembangunan proyek properti apartemen dan hotel Grand Marina Ancol di Jakarta. Proyek tersebut ditargetkan mulai konstruksi pada semester I-2015.

GM Marketing Grand Marina Ancol Ratdi Gunawan mengatakan, proyek properti ini akan dikembangkan di atas lahan seluas 1 hektare (ha) di kawasan Ancol. “Unit apartemen Grand Marina Ancol sudah mulai dipasarkan dan serah terima unit ditargetkan 36 bulan setelah konstruksi. Kami optimistis unit apartemen ini diminati pasar, karena dibangun di lokasi prestis,” ujarnya di Jakarta, Rabu (26/11).

Grand Marina Ancol adalah apartemen eksklusif di tepi pantai dengan fasilitas hotel bintang empat dan dikelilingi hunian mewah di kawasan Ancol Barat. Proyek ini juga dikeliling sejumlah hotel bertaraf internasional, seperti Discovery Hotel, Aston Hotel, dan Mercure hotel.

Ratdi mengatakan, Grand Marina Ancol dikembangkan untuk memenuhi kenaikan permintaan unit apartemen di tengah kota Jakarta. “Keterbatasan lahan di tengah kota, lonjakan harga rumah, dan kenaikan biaya transportasi pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi memicu peningkatan permintaan apartemen di tengah kota. Hunian di tengah kota juga sangat cocok bagi masyarakat yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan menghargai waktu,”ujarnya

Selain untuk digunakan sendiri, dia mengatakan, Grand Marina Ancol menjadi alternatif investasi menjanjikan ke depan. Sebab, didukung lokasi strategis di tengah kota, berdekatan dengan pusat bisnis, terhubung dengan jalan tol, dan terletak di kawasan dengan tingkat okupansi apartemen tinggi.

Ratdi menambahkan, Grand Marina Ancol dikembangkan dengan konsep hotel dan residence. Konsep ini menjadi daya tarik yang bisa menaikkan nilai investasi dalam jangka panjang. Investasi apartemen ini kian menjanjikan setelah Best Western Hotel ditunjuk sebagai pengelola menara hotel Grand Marina Ancol. Best Western Hotel merupakan operator hotel ini mengelola lebih dari 4.100 hotel yang tersebar di 100 negara.

“Jika kita tinggal di apartemen yang bersebelahan langsung dengan hotel bintang empat tentu apartemen tersebut akan terlihat lebih modern dan berkelas, dibanding apartemen lainnya. Selain itu, penghuni juga akan mendapatkan fasilitas sama dengan hotel bintang empat,” tuturnya.

Ratdi menambahkan, unit apartemen ini dipasarkan dengan harga perdana Rp 600 jutaan dengan angsuran 60 kali tanpa bunga. Sedangkan unit yang dipasarkan relatif terbatas.

Investor Daily

Penulis: HUT/WBP

Sumber:Investor Daily

beritasatu.com