Tembok Penahan Banjir Sekolah di Kemang Selesai Dibangun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Seluruh siswa SDN Bangka 05, Kemang, Jakarta Selatan, dapat belajar kembali dengan tenang. Tembok pembatas dengan sungai yang runtuh tujuh tahun lalu sudah selesai dibangun. Pembangunan tembok penahan banjir sepanjang 100 meter ini sepeuhnya dibiayai Farpoint (Gunung Sewu Group), perusahaan developer sekaligus pengelola Kemang Club Villas. Akibat runtuhnya tembok ini setiap musim hujan sekolah ini selalu kebanjiran.

Tembok SDN Bangka 05

Tembok SDN Bangka 05

“Siswa siswi kami jumlahnya 400 anak, kalau sudah banjir semuanya diliburkan. Kami sangat bersyukur akhirnya pagar ini dibangun kembali oleh Farpoint,” ujar Subaryanto, Kepala  Sekolah SDN Bangka 05, pada acara serah terima pembangunan tembok penahan banjir di Jakarta, Rabu (26/11).

Hellen Triutomo, Senior Marketing Manager Farpoint, mengatakan, pembanguna tembok penahan banjir ini merupakan aksi tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsible-CSR). Pembangunannya dimulai pada 11 September hingga 23 Oktober 2014. Struktur bangunannya dibuat lebih kokoh sehingga tidak perlu khawatir roboh lagi.

“Ini juga untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini, wilayah Kemang kalau musim hujan seperti ini memang rawan banjir,” ujarnya.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me