Yuk, Mampir Di Kota Buku Di Hay

Big Banner

SolusiProperti.com –  Hay- on- Wye adalah kota kecil di sekitar masyarakat kecil di tepi sungai Wye di Powys, Wales, berdekatan dengan perbatasan Inggris. 

Dilansir Amusingplanet, Rabu (26/11/2014), dan kota ini sering digambarkan ‘Kota Buku’, Hay- on- Wyne menarik sejumlah besar pencinta buku yang mencari buku murah di lebih dari 40 toko buku menjual sebagian besar buku bekas.

Kotaini juga rumah bagi Festival Sastra Hay yang membawa sekitar 80.000 penulis, penerbit dan penggemar sastra dari seluruh dunia pada akhir Mei setiap tahunnya.

Semuanya dimulai pada tahun 1961 ketika Richard Booth dibuka pertama toko buku di Hay, di stasiun pemadam kebakaran tua. Dia menyewa beberapa orang dari kota untuk membawa mereka ke Amerika di mana perpustakaan menutup dengan cepat.

Di sana ia membeli buku dan dikirim dalam kontainer kembali ke Hay-on-Wye. Seiring waktu perpustakaan lain bergabung inisiatif dan mulai rak, toko-toko dan lebih banyak cara untuk menjual buku bekas muncul di setiap sudut. Pada tahun 1970-an Hay telah menjadi internasional dikenal sebagai “Kota Buku”. Hari ini, kota menerima sekitar 500.000 turis per tahun.

Di antara banyak toko-toko buku di Hay, yang paling tidak biasa dan menyenangkan adalah orang-orang yang disebut “Kejujuran Toko-toko buku”. Toko buku ini, kadang-kadang tidak lebih dari sebuah rak di dinding, biasanya tak berawak.

Orang-orang hanya memilih buku dan drop uang di kotak surat kecil. Ada satu yang terletak di dasar Hay Puri – benteng abad ke-12 di jantung kota. Ini toko buku terbuka terdiri dari rak kayu, ditumpuk terhadap dinding batas kastil, dan dilapisi dengan buku.

 Para novel di jual seharga £ 1 atau sekitar Rp19ribu. Ada sebuah kotak kecil dengan slot di depan dan tanda kartu putih yang mengatakan, “Pay Here”.

Sejak tahun 1988, Hay-on-Wye telah hosting “Hay Festival Sastra & Seni” yang memiliki, selama bertahun-tahun, penulis ditarik seperti David Simon, Stephen Fry, Salman Rushdie dan Simon Singh.

Dijelaskan oleh Bill Clinton pada tahun 2001 sebagai “The Woodstock pikiran”, festival ini telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang termasuk pertunjukan musik dan preview film yang.

Juga lihat: Box Telepon Perpustakaan Inggris yang bekerja di bawah prinsip kejujuran yang sama.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me