Tol Cijago Akan Menguak Prospek Kawasan Sawangan

Big Banner

Elah Mansion sebagai hunian eksklusif terletak di sisi ruas Tol Cinere – Jagorawi (Cijago)

 

Kawasan  Sawangan saat ini menjadi salah satu incaran developer besar. Tersedianya akses transportasi yang memadai serta lingkungan yang masih hijau dan teduh, membuat kawasan ini disukai konsumen untuk jadi hunian. Sawangan pun mengalami pertumbuhan yang signifikan.

 

Salah satu pelatuk yang kini menjadi ‘jualan’ utama para developer di kawasan ini adalah akan hadirnya ruas tol JORR yang menghubungkan Cinere-Jagorawi (Cijago). Lintasan tol ini memang melewati Sawangan dan membuat akses warga setempat menjadi terbuka lebar baik ke Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan berbagai wilayah lainnya.

 

Daniel Parkash, CEO Khubz Property yang mengembangkan Elah Mansion di dekat Jalan Raya Sawangan mengamini. Menurut dia, ruas tol Cijago yang sedang dibangun saat ini aan menjadikan Sawangan semakin prospektif ke depannya. Apalagi perumahan seperti Elah Mansion yang bagian belakangnya dilintasi oleh ruas tol itu.

 

“Tol ini akan melintas di bagian belakang Elah Mansion dan posisi perumahan kita pun tidak jauh dari pintu tol Sawangan yang nanti akan dibuka,” ujarnya kepada Rumah123.com.

 

Dikatakannya, Elah Mansion sebagai hunian eksklusif dengan jumlah 12 unit rumah dua lantai di atas lahan 120-an meter persegi itu, merasakan betul tuah dari Cijago. Kendati demikian, berkaitan dengan kenaikan BBM, pihaknya tidak akan menaikkan harga unit rumah, setidaknya hingga akhir tahun 2014.

 

“Kalau tahun depan kemungkinan besar kita akan naikkan harga rumahnya,” imbuhnya lagi.

 

Daniel pun menuturkan, lumrah jika nanti di saat tol sudah beroperasi, lonjakan harga lahan di Sawangan akan berimbas pada tingginya harga properti di sana. Saat ini kenaikan harga lahan masih sekitar 10% – 15% per tahun.  (Foto: Istimewa)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me