Holcim Awards 4th Cycle Anugerahi Proyek Arsitektur Terbaik

Big Banner

Holcim Awards 4th Cycle meliputi penilaian kinerja lingkungan, sosial dan ekonomi, serta memperhatikan kebutuhan akan keunggulan arsitektur dan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

 

 

 

Holcim Foundation, sebuah lembaga non-profit yang dibentuk oleh Holcim Group, menyelenggarakan malam penganugerahan pemenang kompetisi Holcim Awards 4th Cycle kawasan Asia Pasifik di Jakarta.

 

Kurang lebih 1.000 proposal dari berbagai peserta di Asia Pasifik mengikuti kompetisi ini. 13 pemenang kemudian dipilih dengan menggunakan “target issue” untuk pembangunan berkelanjutan yang mencakup “triple bottom line” yaitu penilaian pada kinerja lingkungan, sosial dan ekonomi, serta memperhatikan pula kebutuhan akan keunggulan arsitektur dan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

 

Total hadiah USD 330.000 dibagikan pada 13 proyek pemenang di tiga kategori yaitu Main Category, Next Generations, dan Acknowledgement Prize.

 

“Holcim memiliki komitmen yang kuat akan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu melalui organisasi non-profit kami, Holcim Foundation, diselenggarakanlah kompetisi Holcim Awards,” ungkap Gary Schutz, CEO Holcim Indonesia.  

 

Holcim Indonesia terpilih menjadi tuan rumah seremoni penghargaan, dimana Jakarta menjadi tempat berkumpul bagi para arsitek, kontestan, dan juri dari berbagai negara di Asia Pasifik. “Indonesia patut bangga karena tiga proyeknya di Bandung, Tangerang, dan Jakarta berhasil memenangkan penghargaan pada kompetisi ini,” ujar Gary.

 

Tiga kategori Holcim Awards mewakili proyek-proyek serta ide yang mengusung konsep sustainable construction. Main Category merupakan kategori yang dapat diikuti oleh arsitek dengan beragam proyek pekerjaannya, teknik sipil, desain perkotaan serta infrastruktur, sekaligus pemilik proyek (pemerintah atau swasta).

 

Kategori Next Generations dapat diikuti oleh para mahasiswa atau profesional muda yang berusia dibawah 30 tahun. Sementara Acknowledgement Prize merupakan kategori penghargaan khusus yang diberikan pada karya yang memiliki nilai penerapan sustainable construction yang tinggi. (Foto : Istimewa)

rumah123.com