BTN dan Sipoa International Kerjasama untuk Kredit Pemilikan Apartemen

Big Banner

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin kerjasama dengan perusahaan pengembang properti, PT Sipoa International Jaya untuk pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). BTN menargetkan untuk dapat menggaet 10.000 nasabah di Surabaya dengan nilai KPA sebesar Rp2 triliun. 

“Ini pengembang pertama yang menandatangani MoU (Nota Kesepahaman) dengan BTN dalam implementasi tabungan itu. Ini tentu menguntungkan kami, nasabah dan Sipoa sebagai developernya,” ujar Irman A Zahiruddin, Direktur BTN, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Selain kerjasama untuk tabungan perumahan, BTN juga akan memberikan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dan KPA bagi pembeli rumah dan apartemen yang dibangun oleh PT Sipoa International.  

“Hanya setor di awal Rp2 juta, nasabah sudah bisa mendapat satu nomor unit apartemen. Jadi, ini sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan rumah atau apartemen,” jelasnya.  

Sementara itu Budi Santoso, Direktur Utama PT Sipoa International Jaya menambahkan, kerjasama dengan BTN memberikan keuntungan yang besar bagi perseroan. Jika peminatnya sangat tinggi, perseroan juga bisa menyediakan unit apartemen tambahan hingga mencapai 100.000 unit. Pasalnya, Apartemen Royal Avatar yang sedang mereka bangun, rencananya akan memiliki 100 menara di seluruh Indonesia. dimana pembangunan Royal Business Park telah mendapatkan kucuran dana kredit konstruksi sebesar Rp 248 miliar.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me