Lima Tahun Kabinet Kerja, Menteri PU Pera Janjikan Jalan Tol 1.000 Km

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) M. Basuki Hadimuljono menargetkan akan merealisasikan pembangunan jalan tol baru sepanjang 1.000 km. Hal ini akan diwujudkan dalam lima tahun periode Kabinet Kerja bentukannya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tol Trans Jawa

Ilustrasi Tol Trans Jawa

“1.000 km ini target minimal, hingga 2019 harapannya bisa mencapai 1.600 km jalan tol baru di seluruh Indonesia. Yang membuat optimistis karena sudah diberlakukannya UU No. 2/2012 yang akan mendukung percepatan pembebasan lahan,” ujarnya saat acara media gathering di Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/11).

Basuki juga akan mnginstruksikan jajaran di bawahnya untuk mengutamakan penggunaan bahan material produksi dalam negeri seperti Matos buatan Yogyakarta. Matos  adalah bahan aditif yang berfungsi untuk memadatkan (solidifikasi) dan menstabilkan (stabilizer) tanah secara fisika maupun kimia.

“Tapi tentu harus dicek dan diujicobakan dulu, nanti Bina Marga yang akan coba, kalau oke pasti kita beli. Kita akan dukung penuh produk-produk seperti ini,” tandasnya.

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me