Sharp Luncurkan Mesin Cuci Kapasitas Besar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Seiring perkembangan gaya hidup khususnya di kalangan pasangan muda urban yang sama-sama bekerja, aktifitas mencuci pakaian bisa sangat merepotkan bila tidak diatur dengan baik. Untuk itu, PT Sharp Electronics Indonesia (SEI) meluncurkan mesin cuci terbaru tipe dua tabung dengan kapasitas cuci yang lebih besar mencapai 10 kg.

“Ada tren kenaikan penggunaan mesin cuci kapasitas besar di masyarakat sementara mesin cuci kapasitas kecil semakin menurun. Produk kami yang kapasitas 8 km terus tumbuh, karena itu kami buat mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar mencapai 10 kg,” ujar Fumihiro Irie, Presiden Direktur SEI, kepada housing-estate.com saat peluncuran mesin cuci kapasitas besar Dolphinwave Series di Jakarta, Rabu (26/11).

Launching mesin cuci  Dolphinwave Series di Jakarta

Launching mesin cuci Dolphinwave Series di Jakarta

Dengan kapasitas besar akan mampu mengakomodasi cucian seluruh keluarga yang lebih banyak. Terkait kesibukan dan aktifitas anggota keluarga, dengan mesin cuci berkapasitas besar, aktifitas mencuci bisa dilakukan seminggu sekali sehingga akan lebih efisien juga dalam penggunaan air dan listriknya.

Kendati kapasitasnya besar, Dolphinwave Series termasuk kategori produk low wattage karena hanya membutuhkan daya listrik 275 wat untuk pencucian dan 110 watt untuk pengeringan. Dengan pola mencuci sekaligus banyak, penghematan yang bisa dilakukan mencapai 17 persen untuk penghematan air dan 32 persen untuk listrik.

Ditambahkan Herdiana Anita, GM Product Planning Division SEI, mesin cuci ini juga dirancang dengan beragam fitur andalan seperti Dolphin Pulsator yang dirancang mengadopsi ekor lumba-lumba. “Desain ini untuk memperkuat putaran air sehingga hasil pencucian lebih bersih sempurna. Ada juga teknologi Super Aquamagic sebagai penyaring karat untuk kualitas air yang buruk sehingga pakaian yang dicuci tidak mudah menguning,” jelasnya.

Sebagai informasi, Sharp memulai produksi mesin cucinya sejak November 2008 di Pabrik Pulogadung, Jakarta Timur, kemudian lini keduanya di Pabrik Karawang yang dibuka sejak Juli 2014. Peluncuran mesin cuci ini juga menandai produksi mesin cuci Sharp sudah mencapai 3 juta unit dalam kurun waktu tujuh tahun.

“Market share untuk produk mesin cuci juga terus meningkat, dari 22,8 persen di tahun 2013, naik menjadi 25,2 persen di tahun 2014. Produk baru ini diarahkan untuk menjaga market share kami tetap besar. Tersedia dalam dua warna cantik, deep orchid violet dan vibrant rose pink. Harganya mulai Rp2 jutaan dengan panel instruksi menggunakan Bahasa Indonesia,” imbuh Herdiana.

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me