Tips Bersihkan Aneka Noda Dengan Cuka

Big Banner

SolusiProperti.com – Bersih-bersih rumah terkadang menjadi hal yang tidak menyenangkan, terutama ketika banyak noda membandel mengotori barang-barang kesayangan Anda. Apakah perlu cairan pembersih berharga mahal? Tidak perlu, karena cuka dapat diandalkan untuk melawan noda.

Cuka dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda-benda di dapur dan kamar mandi, seperti kulkas, mesin cuci, mesin cuci piring, dan WC. Caranya, campurkan cuka dengan air sabun secukupnya, gunakan untuk menggosok permukaan yang kotor, lalu bilas dengan air bersih.

Cairan asam asetat ini juga mampu menghilangkan noda lem bekas stiker maupun noda lelehan lilin. Caranya, basahi permukaan kain dengan cuka, lalu gunakan lap tersebut untuk menggosok permukaan yang terkena noda lem.

Cuka juga ampuh untuk menjaga peralatan perak Anda tetap kinclong, sebut saja ketel, teko, piringan maupun sendok dan garpu perak. Sebulan sekali, gosoklah peralatan perak Anda dengan campuran cuka dan air bersih.

Untuk menghilangkan bau tidak sedap, cuka juga ahlinya. Misalnya, tempat sampah Anda mengeluarkan bau menyengat, atau dapur Anda juga menguarkan bau tak sedap. Campur cuka dengan air panas menggunakan perbandingan 1:1, lalu biarkan menguap.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me