Begini Cara Membersihkan Wallpaper Yang Benar

Big Banner

SolusiProperti.com – Banyak orangg yang mengadopsi wallpaper pada dinding rumahnya, ini tidak heran karena warna-warna cerah dan desain yang menarik dari wallpaper mampu meramaikan ruangan Anda. Namun ini akan menjadi masalah saat Anda ingin membersihkan akan sedikit kesulitan karena terhalang oleh gambar dari wallpaper. 

Membersihkan wallpaper ada caranya tersendiri. Karena setiap wallpaper memiliki ketebalan dan lapisan yang berbeda-beda. Dilansir dari HGTV, berikut cara praktis membersihkan noda pada wallpaper :

Lihat petunjuk pembersihan
Jika Anda ingin membersihkan wallpaper, disarankan mengikuti aturan yang benar. Karena tentu Anda tidak menginginkan wallpaper Anda menjadi rusak gara-gara salah membersihkannya.

Membersihkan debu
Jika Anda ingin membersihkan debu pada wallpaper, sebaiknya berhati-hati. Gunakan kain lap yang lembut, atau kain kering bersih yang diikatkan pada sapu untuk membersihkan debu didinding.

 Membersihkan wallpaper yang tidak tahan air
Gunakan spons kering. Spons ini bisa mengangkat dan menghilangkan kotoran di permukaan tanpa meninggalkan kelembaban yang dapat merusak wallpaper. Gosok dengan lembut. Basahi spons, kemudian celupkan pada air hangat yang telah diberi deterjen. Sebelum membersihkan, pastikan kalau wallpaper tidak akan rusau basah wallpaper akan robek. Lalu bilas. Setelah selesai membilas, keringkan wallpaper dengan kain lap bersih yang kering.

Membersihkan wallpaper yang terkena noda dan coretan anak-anak
Bersihkan noda dengan menggosok dengan lembut dengan permen karet khusus untuk menghapus. Anda juga dapat membeli cairan pembersih wallpaper yang ada di toko-toko untuk membersihkan noda ini.

Jangan lakukan hal ini
Jangan gunakan pembersih abrasif seperti bubuk pembersih untuk membersihkan wallpaper. Karena granul abrasif yang terkandung pada pembersih bubuk dapat menggores lapisan wallpaper Anda. [mal]
 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me