JORR W2 Beroperasi, Investasi Tanah Lebih Menguntungkan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sejak beroperasinya tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2), tak ayal telah menaikan harga tanah maupun properti khususnya di sekitaran area JORR W2 ini. Untuk itu, menurut Timothy Alamsyah, Konsultan PT Trimegah Securities Tbk, investasi yang paling oke adalah membeli tanah di sekitaran JORR W2.

JORR W2

JORR W2

“Investasi tanah saja, di kita juga ada mindset kalau tanah nggak busuk. Kalau kita beli rumah atau apartemen ada biaya perawatan, kalau tanah didiamkan saja dia akan naik terus, jadi cocok untuk pekerja kantoran yang sibuk dan nggak punya waktu untuk merawat propertinya,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (1/12).

Timothy menyarankan untuk membeli tanah di area selatan JORR yang harganya masih relatif terjangkau sekitar Rp15 jutaan/m2. Dibandingkan di wilayah barat yang sudah mencapai Rp20 juta-Rp25 juta/m2. Kelebihan lainnya lagi, wilayah selatan masih berkategori sunrise sehingga kenaikan nilainya akan semakin tinggi dibandingkan di wilayah barat yang memang harganya sudah terlampau tinggi.

“Investasi tanah juga cukup menggiurkan, peningkatannya bisa mencapai 15 persen per tahun. Bahkan dulu sebelum ada aturan loan to value (LTV), kenaikannnya bisa mencapai 30 persen/tahun,” tandasnya. LTV merupakan aturan yang membatasi bank memberikan maksimal kreditnya sebesar 70 persen sehingga konsumen harus menyediakan uang muka sebesar 30 persen.

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me