Pengembang Yakin Bisnis Properti 2015 Meningkat

Big Banner

Pengamat properti berpendapat bahwa industri properti menunjukkan tren yang kurang menggembirakan di tahun 2014. Kendati demikian, para pelaku industri ini yakin bahwa tahun 2015 bisnis properti justru akan meningkat tajam. 

Setidaknya itu yang dikatakan Direktur Perdana Gapura Group Amin Maulana. Menurutnya angka kebutuhan hunian di masyarakat masih tinggi. Hal ini berarti banyak orang yang tengah kesulitan mencari tempat tinggal. Ia yakin, dalam kurun waktu sebulan hingga dua bulan pertama 2015, bisnis properti akan mengalami peningkatan. 

“Pasar (properti) sekarang memang ada penyesuaian, tapi tidak lama,” ujar Amin seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Sementara itu menurut Rudy Margono, CEO Gapura Prima Group, pasar properti akan tetap digandrungi masyarakat. 

“Mereka yang bekerja di Jakarta pasti akan cari tempat tinggal yang dekat dengan kantornya, apalagi sekarang setelah harga BBM (bahan bakar minyak) naik, transportasi mahal,” kata Rudy. 

Rudy menjelaskan, tahun 2014 kenaikkan profit properti tidak menunjukkan hasil yang fantastis jika dibandingkan tahun 2012 dan 2013. Meski begitu bukan berarti bisnis properti mengalami kerugian, tetap ada keuntungan, tetapi jumlahnya tidak sesignifikan dua tahun sebelumnya. 

“Tahun 2014 itu tahun politik. Ada pemilu legislatif dan presiden. Orang-orang fokus pada itu. Setelah itu beres, semua (bisnis) mulai take off,” jelas Rudy. 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me