BBM Naik, Harga Properti Mulai Terkerek

Big Banner
JAKARTA – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi memang berdampak besar ke semua sektor industri, termasuk properti. Harga properti diperkirakan akan naik 7 persen mengikuti kenaikan harga BBM tersebut.

Direktur PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Artadinata Djangkar mengatakan bahwa kenaikan tersebut dipengaruhi oleh kenaikan cost pembangunan. Diperkirakan bahan-bahan bangunan akan mengalami kenaikan sekitar 10 persen.

“Kami menganalisa dari sektor kontraktor dan bahan bangunan ternyata naik 10 persen. Untuk cover kenaikan itu, harga kami naikan 7 persen,” tukas Artadinata di gedung Ciputra World, Kuningan, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Ardinata mengatakan, penyesuaian terhadap kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut memang sudah diterapkan pada setiap proyek-proyeknya. Namun, kenaikan tarif tarif tersebut tidak berlaku surut.

“Untuk proyek yang sudah berjalan tentu tidak bisa dinaikan. Tapi sudah kami terapkan untuk proyek-proyek yang baru, seperti proyek terbaru kami Ciputra International,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me