Apartemen Khusus Mahasiswa Mulai Masuk Medan

Big Banner

SolusiProperti.com – Besarnya pangsa pasar mahasiswa menjadi daya pikat para developer untuk membangun apartemen untuk segmen ini. Tak pelak pengembang pun berlomba-lomba membangun apartemen dengan status menengah ini di sejumlah kampus di kota besar di Indonesia.

Sebut saja salah satu pengembang besar di Indonesia yang bermain di pangsa ini, yaitu PT Adhi Persada Properti. Pengembang ini sukses membangun apartemen khusus mahasiswa di berbagai daerah mulai Bandung, Depok, hingga Yogyakarta.

Berkaca dari pengalaman tersebut, salah satu pengembang yang mencoba terjun ke ceruk bisnis ini adalah PT Riyadh Group Indonesia. Melalui anak usahanya, PT Lima Putra Realti, developer ini menyasar mahasiswa yang kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU) dengan membangun proyek apartemen yang bernama Setiabudi Condominium.

“Berjarak hanya satu kilometer dari area kampus Universitas Sumatera Utara, mendatangkan optimisme proyek ini dapat diserap pasar kalangan mahasiswa. Lokasi di Jalan Pertambangan, berdekatan dengan kampus terbaik di Sumatera Utara, membyat properti ini layak menjadi incaran para investor,” Direktur Utama PT Lima Putra Realti, Bally Saputra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Alasan lainnya, menurut Bally, Kota Medan sebagai lokasi pengembangan karena pertumbuhan ekonomi dan bisnis di wilayah ini semakin pesat. Hal itu seiring hadirnya Kuala Namu International Airport sebagai bagian strategi perkuatan konektivitas nasional dalam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Pembangunan apartemen ini menelan biaya investasi sebesar Rp300 miliar. Setiabudi Condominium ditawarkan dalam dua tipe, satu kamar tidur dan dua kamar tidur dengan harga sekitar Rp12 juta per meter per segi. Proyek ini terdiri dari tiga menara dengan total 848 unit apartemen yang dibangun setinggi 14 lantai.

solusiproperti.com