SMF Siap Bantu Biayai KPR

Big Banner
JAKARTA – PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) akan segera memasarkan Efek Beragun Aset Berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) pada 2015. Hal ini sejalan dengan dikeluarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang EBA-SP dalam rangka pembiayaan sekunder perumahan.

Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto, mengatakan bahwa penerbitan akan dilakukan pada 2015. “Tahun depan kami akan menerbitkan EBA SP, diharapkan langkah ini bisa meningkatkan pertumbuhan volume kredit kepemilikan rumah,” paparnya di Gedung OJK, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Menurutnya, penerbitan POJK EBA-SP telah menjadikan SMF sebagai perusahaan pembiayaan sekunder perumahan untuk dapat menerbitkan EBA. Dia meyakini, penerbitan ini akan mampu membantu industri perbankan dalam memperoleh likuiditas dari pasar modal sebagai sumber dana yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian.

“Selama ini, pembiayaan bank untuk KPR masih mengandalkan sumber dana jangka pendek dari tabungan, deposito dan giro,” tambahnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me